3M ECONOCHANNEL WONDERWALL

sumber foto : HPD 3M

Pada tanggal 19-20 Maret 2022, EconoChannel Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta, telah melaksanakan 3M atau singkatan dari Muker (musyawarah kerja), Mocab (masa orientasi anggota baru), dan Makrab (malam keakraban) bagi para anggota baru EconoChannel dengan tema “Build Character and Creativity to Create Togetherness”. Acara 3M ini merupakan agenda tahunan yang rutin diadakan pada setiap awal periode yang bertujuan untuk membahas program kerja selama satu periode kedepan serta membangun rasa kebersamaan dari tiap anggota EconoChannel. Acara ini diselenggarakan di Kemang, Jakarta Selatan dan dihadiri oleh staf, Badan Pengurus Harian, Dewan Penasihat Organisasi, dan para alumni dari EconoChannel.

sumber foto : HPD 3M

Pada hari pertama, panitia dan staf sudah hadir di Villa Kemang pukul 08.00 WIB. Sebelum memasuki vila, semua anggota diwajibkan untuk mengisi presensi yang sudah ditempel di pintu masuk vila. Acara dimulai pada pukul 09.00 WIB yang diawali dengan Musyawarah Kerja (Muker). Dalam acara 3M ini, Muker ditujukan untuk memaparkan dan mempresentasikan tentang program kerja dan nonprogram kerja yang akan dijalankan selama satu periode ke depan dari masing-masing departemen, subdepartemen, biro, dan BPHI. Presentasi diawali dari subdepartemen, kemudian dilanjutkan dengan departemen, biro, dan yang terakhir adalah BPHI. Setelah pemaparan proker dan nonproker, para anggota EconoChannel berehat sejenak dengan bermain games estafet sarung dan dilanjutkan dengan debat dari dua kelompok, yaitu kelompok pro dan kelompok kontra.

sumber foto : HPD 3M

sumber foto : HPD 3M

Setelah rangkaian musyawarah kerja pada pagi hari, acara selanjutnya adalah Makrab atau malam keakraban. Acara Makrab diawali dengan tukar kado pada sore hari, kemudian dilanjutkan dengan sesi FGD (forum group discussion) dengan DPO dan para alumni dari EconoChannel. Pada malam harinya, dilanjutkan dengan acara persembahan kreativitas dan bakat dari masing-masing kelompok. Tiap kelompok membawakan yel-yel dan menyanyikan satu lagu untuk dipersembahkan di depan para anggota EconoChannel. Setelah menyaksikan persembahan bakat dari masing-masing kelompok, acara dilanjutkan dengan menerbangkan lampion sebagai simbol bahwa EconoChannel akan terus terbang dan semakin baik lagi kedepannya.

sumber foto : HPD 3M

sumber foto : HPD 3M

Pada minggu pagi, staf dan BPH dibariskan di ruang tengah vila untuk membacakan ikrar pengabdian kepada EconoChannel selama satu periode ke depan. Ikrar tersebut dipimpin oleh Hana Zahida (Pimpinan Umum EconoChannel Wonderwall) dan Bhakti Dwi Hasta (Ketua DPO Econochannel Wonderwall). Pada pukul 08.00 WIB, semua anggota baru EconoChannel kembali dikumpulkan untuk bermain beberapa games, yaitu games estafet tepung dan tanya jawab di kolam renang.

Acara 3M pun berakhir pada pukul 11.00 WIB dan diakhiri dengan foto bersama para anggota EconoChannel Wonderwall. Harapannya, setelah berlangsungnya acara 3M ini, semua anggota EconoChannel dapat saling mengenal satu sama lain dan membangun kekeluargaan yang baik selama satu periode ke depan, serta dapat mengingat selalu berbagai momen yang telah dilalui selama berjalannya 3M yang telah dilaksanakan dari hari Sabtu hingga Minggu. Selamat bertugas para anggota baru EconoChannel Kabinet Wonderwall! Semoga segala tugas dan kewajibannya dapat terlaksana dengan baik selama satu periode kedepan. (SPY/RAH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *