UK Replica Watches Hot Sale,70% OFF & Free Shipping,replica watchesAvailable With Remarkable Rolex, Omega, Breitling, Hublot Fake Watches And Other.

Replika Órák - Olcsón Rolex replika órák Minősége Óra Webáruház Akciós

Wer verkauft die besten Replik-Rolex-Uhren? Alle Antworten finden Sie auf unserer Website replica uhrenwerden Sie auch ihre Vintage-Luxus-Replik von Rolex King Midas sehen.

KKL 2022 Virtual Lagi? Yuk Simak Keseruannya!

Pada hari Sabtu, 12 Maret 2022, Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta, telah menyelenggarakan Kuliah Kerja Lapangan (KKL). KKL tahun ini cukup berbeda dengan tahun sebelumnya yang diadakan secara offline dengan mengunjungi suatu perusahaan. Pada tahun 2022, KKL kembali diselenggarakan secara online melalui Zoom Cloud Meeting. KKL Virtual FE UNJ yang bertemakan The Role of Digitalization of Value Creation in Increasing Competitiveness and Post the Covid-19 Pandemic ini ditujukan khusus untuk mahasiswa semester 4 Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta. Terdapat dua sesi dalam acara ini, sesi pertama diawali dengan pemaparan materi serta virtual company visit dari PT Paragon Technology and Inovation. Lalu, di sesi kedua, peserta dibagi menjadi tiga break out room sesuai dengan program studinya masing-masing, yaitu Manajemen, Akuntansi, dan Kependidikan. Masing-masing ruangan break out tersebut memiliki pembicara yang berbeda pula untuk sesi kedua ini.

Sesi pertama acara dimulai pada pukul 09.00 WIB yang diawali dengan pembukaan oleh Ibu Dewi Agustin selaku MC KKL Virtual 2022 yang merupakan dosen dari Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta. Lalu, acara dilanjutkan dengan menyanyikan lagu wajib Indonesia Raya, penyampaian laporan penyelenggaraan KKL Virtual oleh Ibu Ika Febrilia, dan kata sambutan dari Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta, Bapak Dr. Ari Saptono, SE., M.Pd. Acara selanjutnya adalah penayangan video company profile dari PT Paragon Technology and Industry.

Setelah penayangan video company profile, acara dilanjutkan oleh Ibu Destria Kurniati selaku moderator sesi pertama yang merupakan Dosen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta. Acara selanjutnya merupakan penayangan video virtual office tour dari PT Paragon Technology and Industry.

Setelah itu, acara dilanjutkan dengan sesi pemaparan materi pertama oleh Ibu Clarissa Gunawan yang merupakan Group Head of Emina and New Producs dari PT Paragon. Ibu Clarissa membawakan materi mengenai segmen pasar dan strategi marketing yang dilakukan oleh PT Paragon. Perusahaan ini tidak hanya memiliki 1 produk kecantikan, tetapi memiliki 9 produk dengan segmen pasar yang berbeda-beda pula.

Selanjutnya sesi pemaparan materi kedua dibawakan oleh Ibu Nurika yang merupakan Industrial and Organizational Psycologist dari PT Paragon. Ibu Nurika memberikan materi mengenai pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada di PT Paragon, seperti memberikan pelatihan, mengikutsertakan mereka ke berbagai macam projek yang ada di Paragon, memberikan bonus saat mereka mendapatkan pencapaian, serta memberikan fasilitas pendukung untuk menunjang para karyawan dalam bekerja.

Lalu, pemaparan materi yang terakhir pada sesi pertama ini disampaikan oleh Ibu Alifah Zahra yang merupakan Head of Talent Acquisition & HR Operation dari PT Paragon. Ibu Alifah menyampaikan materi seputar perekrutan karyawan untuk PT Paragon. Sistem perekrutan yang ada di PT Paragon menggunakan MCU, psikotest, dan wawancara. Selain itu, Ibu Alifah juga memberikan tip and trik agar dapat diterima di PT Paragon maupun perusahaan lain. Sesi pertama KKL Virtual FE UNJ berakhir pada pukul 12.00 WIB yang dilanjutkan dengan ishoma.

Sesi kedua pada KKL Virtual FE UNJ dimulai pada pukul 13.00 WIB dengan menggunakan sistem break out room yang terbagi menjadi tiga room, yaitu room Manajemen yang dibawakan oleh Febriandi Rahmatullah dari Astra Digital, room Akuntansi yang dibawakan oleh Riri Adda Sari dan Riyanti Ridzki Dewi dari Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan, dan room Kependidikan yang dibawakan oleh Riandani Afra dan Iqbal Harfi Munthe dari Ruangguru. Sesi kedua pun berakhir pada pukul 15.00 WIB.

Pada room kependidikan dimana bapak Iqbal Harfi Munthe dan Ibu Riandani Afra dari Ruang Guru yang menyampaikan materi mengenai apa saja yang Ruang Guru lakukan agar para siswa yang menggunakan Ruang Guru sebagai media belajar mereka dapat terus semangat belajar, karena Ruang Guru memiliki berbagai cara menarik untuk mendorong siswa untuk terus belajar.  Selain membahas mengenai kelebihan dari Ruang Guru itu sendiri, Bapak Iqbal juga menjelaskan bagaimana cara agar dapat bekerja di Ruang Guru, siapa saja yang dapat bekerja di Ruang Guru, dan posisi apa yang dibutuhkan di Ruang Guru.

Pada room Manajemen yang dibawakan oleh Bapak Febriandi Rahmatullah dari PT Astra Digital menyampaikan materi mengenai perkembangan bisnis digital di era digitalisasi saat ini. Serta membahas bagaimana cara mengikuti perkembangan bisnis di era bisnis digital ini yang tentunya dari segi bisnis mengalami banyak perubahan menggunakan digital, seperti kita sudah tidak perlu lagi mencari database karena data tersebut sudah ada dimana-mana dan yang perlu dicari adalah hubungan antara satu dengan yang lainnya.

Itulah keseruan kegiatan KKL Virtual Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta. Walaupun kembali diselenggarakan secara daring, tetapi tidak mengubah esensi dan keseruan dari KKL itu sendiri. Segala informasi yang seharusnya disampaikan secara offline dapat disampaikan dengan baik secara online oleh para pembicara sehingga para mahasiswa juga tetap mendapatkan ilmu dari kegiatan tersebut.

Semoga pandemi COVID-19 bisa cepat berakhir sehingga kegiatan KKL yang semulanya dilaksanakan secara offline dapat terlaksana kembali. (SPY/RAH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Buy now perfect duplicate branded automatic watches for the best price on Perfect Watches website., replica watchesWorldwide shipping available.

Top Zwitserse luxe 1: 1 Rolex replica horloges winkel voor heren, replica breitling koop goedkope nep Rolex horloges voor heren online.