UK Replica Watches Hot Sale,70% OFF & Free Shipping,replica watchesAvailable With Remarkable Rolex, Omega, Breitling, Hublot Fake Watches And Other.

Replika Órák - Olcsón Rolex replika órák Minősége Óra Webáruház Akciós

Wer verkauft die besten Replik-Rolex-Uhren? Alle Antworten finden Sie auf unserer Website replica uhrenwerden Sie auch ihre Vintage-Luxus-Replik von Rolex King Midas sehen.

Apakah Vitamin C Baik untuk Dikonsumsi Setiap Hari?

sumber: klikdokter.com

Vitamin adalah suatu zat senyawa kompleks yang sangat diperlukan oleh tubuh kita yang berfungsi untuk membantu pengaturan atau proses kegiatan tubuh, sedangkan vitamin C atau asam askorbat (Ascorbic Acid) merupakan vitamin yang berfungsi mencegah dan mengatasi kekurangan vitamin C.

Sejarah menunjukkan bahwa vitamin C berhasil diisolasi untuk pertama kalinya pada tahun 1928. Lalu, pada tahun 1932 ditemukan bahwa vitamin ini merupakan agen yang dapat mencegah sariawan. Albert Szent-Györgyi menerima penghargaan Nobel dalam fisiologi atau kedokteran pada tahun 1937 untuk penemuan ini.

sumber: farmaku.com

Beberapa fungsi dari vitamin C di antaranya sebagai berikut:

1. Sebagai pembentukan protein dalam membentuk kulit, tendon, ligamen.

2. Membentuk pembuluh darah yang berguna dalam penyembuhan luka dan pembentukan jaringan parut.

3. Memperbaiki dan memelihara tulang, gigi, dan tulang rawan.

Ada banyak makanan yang mengandung vitamin C, di antaranya adalah jambu merah, cabai merah, paprika, kiwi, brokoli, pepaya, stroberi, jeruk, tomat, dan jalapeno.

Kekurangan vitamin C dapat membuat pembuluh darah mudah pecah karena berkurangnya jumlah kolagen. Akibatnya, darah bocor ke area sekitarnya dan menyebabkan memar. Mudah memar menjadi salah satu gejala yang umum yang terjadi akibat kurangnya asupan vitamin C.

Bagaimana tanda-tanda tubuh yang kekurangan vitamin C? Berikut delapan tanda tubuh yang kekurangan vitamin C, yakni:

1. Rambut dan kuku rapuh.

2. Sariawan atau sudut bibir pecah-pecah.

3. Gusi berdarah.

4. Penglihatan malam yang buruk.

5. Kulit bersisik dan ketombe.

6. Rambut rontok.

7. Bentol kecil di kulit seperti kulit ayam.

8. Sindrom kaki gelisah.

Lalu, bolehkah mengonsumsi vitamin C setiap hari? Pada dasarnya, suplemen vitamin C aman dikonsumsi setiap hari, terutama bagi seseorang yang sering terpapar polusi maupun asap rokok. Selain itu, seseorang yang sedang terserang infeksi, seperti influenza dan radang tenggorokan, juga perlu mengonsumsi vitamin C agar daya tahan tubuh dapat meningkat dan berfungsi secara optimal.

Beberapa ahli juga percaya bahwa terlalu banyak mengonsumsi suplemen vitamin C dapat menyebabkan tubuh mengeluarkan oksalat dan asam urat dalam urine sehingga dapat memicu pembentukan batu ginjal. Menurut ulasan dari The New England Journal of Medicine, senyawa oksalat biasanya keluar dari tubuh melalui urine.

 

Research and Development: Suherlin Mulyana Sari (SMS)

Editor: Ika Anggreiny (REI)

 

Source:

https://www.alodokter.com/vitamin-c

https://ciputrahospital.com/manfaat-vitamin-c-bagi-kesehatan-tubuh/

https://www.klikdokter.com/info-sehat/read/3622954/konsumsi-vitamin-c-setiap-hari-apakah-berbahaya

https://www.alodokter.com/hati-hati-kekurangan-vitamin-c-dapat-memicu-stroke-dan-scurvy#:~:text=Kekurangan%20vitamin%20C%20dapat%20membuat,akibat%20kurangnya%20asupan%20vitamin%20C.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Buy now perfect duplicate branded automatic watches for the best price on Perfect Watches website., replica watchesWorldwide shipping available.

Top Zwitserse luxe 1: 1 Rolex replica horloges winkel voor heren, replica breitling koop goedkope nep Rolex horloges voor heren online.