CANDI HR MENJADI WAWASAN BARU UNTUK MENGHADAPI SUMBER DAYA MANUSIA DI ERA NEW NORMAL

Sumber: Fotografer EconoChannel

Pada hari Sabtu, 21 Mei 2022, Mahasiswa D3 Administrasi Perkantoran angkatan 2021, mengadakan webinar yang sangat bermanfaat. Webinar tersebut adalah CANDI HR 2022. CANDI HR merupakan singkatan dari Competent and Integrated Human Resource. Webinar ini mengangkat tema tentang “Human Resource Management in the New Normal Era and 5.O” Webinar ini berfokus kepada sumber daya manusia di era new normal.

Webinar CANDI HR ini, diadakan oleh mahasiswa Prodi D3 Administrasi Perkantoran Fakultas Ekonomi yang telah dilaksanakan pada hari Sabtu, 21 Mei 2022, melalui aplikasi Zoom Cloud Meetings. Jumlah peserta Webinar CANDI HR dihadiri 140 orang peserta. Webinar ini diadakan dengan maksud untuk meningkatkan kompetensi dan pengetahuan mahasiswa dalam peningkatan skill, serta bagaimana mereka akan bersikap menyeimbangkan dan menyelaraskan diri di era revolusi serta era new normal.

Rangkaian pertama webinar ini, yaitu pembukaan oleh MC. MC menyambut peserta dengan antusias. Rangkaian selanjutnya adalah pembacaan doa. Setelah itu, ada sambutan dan pembukaan webinar yang dilakukan oleh Bapak Dr.Christian Wiradendi Wolor, S.E., MM. selaku Koordinator Prodi D3 Administrasi Perkantoran, kemudian sambutan oleh Bapak Dr. Ari Saptono, S.E., M.Pd. selaku Dekan Fakultas Ekonomi UNJ dan beliau berpesan agar webinar ini diharapkan mampu meningkatkan kompetensi wawasan para mahasiswa. Selanjutnya memasuki acara inti, yaitu penyampaian materi. Sebelum itu, MC memperkenalkan moderator terlebih dahulu. Lalu, dilanjutkan dengan pembacaan  CV Pembicara.

Sumber: Fotografer EconoChannel

Acara inti dari webinar CANDI HR 2022 ini adalah penyampaian materi yang dibawakan langsung oleh Pak Maulana Wiga, selaku President Bepah Kupi Group. Pada webinar ini, Pak Wiga membawakan materi tentang Human Resource Management in the New Normal Era and 5.0. Sebagai awalan, Pak Wiga memperkenalkan Bepah Kupi Group dengan menjelaskan branding dari Bepah Kupi itu sendiri. Setelah itu, beliau menjelaskan materi tentang cara membangun human resource, human resource apa yang dibutuhkan perusahaan startup, segi paling penting dari human resource, tokoh dari human resource, persiapan 5.0 era new normal, tantangan human resource, peran bisnis di perekonomian , permasalahan pelaku bisnis, transformasi digital, perubahan dunia  financial, dan gebrakan inovasi.

Setelah penyampaian materi selesai, dilanjutkan dengan sesi tanya jawab. Pese

rta sangat aktif dalam webinar kali ini. Setelah sesi tanya jawab selesai, sesi berikutnya adalah penyerahan sertifikat sebagai bentuk terima kasih panitia kepada pembicara yang sudah meluangkan waktunya untuk berbagi ilmu di Webinar CANDI HR 2022.

Selanjutnya sesi ice breaking untuk membangkitkan semangat para peserta yang sudah mulai jenuh karna waktu sudah memasuki siang. Lalu, dilanjut ada sesei pembagian doorprize bagi para peserta yang aktif bertanya dan yang turut meramaikan ice breaking.

 

Sumber: Fotografer EconoChannel

 

Selanjutnya ada sesi yang paling ditunggu, yaitu sesi dokumentasi. Lalu, dilanjut pembacaan doa penutup dan diakhiri dengan penutupan oleh MC.

(ACP/SEL)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *