Menjadi Entrepeneur di Masa Muda Bersama MILLENIALPRENEUR

Sumber: Fotografer Econochannel

Pada hari Sabtu tanggal 04 Juni 2022, Mahasiswa D3 Administrasi Perkantoran angkatan 2021 mengadakan webinar yang sangat bermanfaat. Webinar tersebut adalah Millenialpreneur 2022. Millenialpreneur sendiri memiliki makna di dalamnya, yaitu Membangkitkan Semangat & Ciptakan Peluang dengan Memanfaatkan Marketing Digital. Webinar tersebut mengangkat tema tentang Brave, Talented, and Innovative Digital Entrepreneur, dimana webinar tersebut berfokus menciptakan peluang dengan memanfaatkan marketing digital pada generasi millenial. Dengan begitu, acara tersebut diharapkan dapat membantu peserta untuk memahami peluang, perencanaan, serta ancaman bisnis pada era digitalisasi.

Webinar Millenialpreneur 2022 “Brave, Talented, and Innovative Digital Entrepreneur” oleh Prodi D3 Administrasi Perkantoran Fakultas Ekonomi telah dilaksanakan pada hari Sabtu, 04 Juni 2022 dan berlangsung di aplikasi Zoom Cloud Meetings. Dengan jumlah peserta sebanyak 146 Orang. Webinar tersebut bertujuan untuk mendapatkan motivasi dan inspirasi, menumbuhkan semangat, keberanian mencoba, serta mampu memulai bisnis di era digitalisasi.

Pada rangkaian pertama, yaitu terdapat pembukaan oleh pariwara yang dibawakan Risdalia dan Gildan. Mereka menyambut peserta dengan luwes dengan pembawaan yang menyenangkan. Lalu, dilanjutkan dengan pembacaan doa. Setelah itu, terdapat sambutan oleh ketua pelaksana Webinar Millenialpreneur 2022, yaitu Varrel, yang menyampaikan bahwa pada era globalisasi seperti sekarang ini membuat laju perekonomian digital semakin berkembang dengan pesat sehingga peran kewirausahaan dalam suatu negara sangat terasa bahkan dapat dikatakan sangat berperan penting.

Sumber: Fotografer Econochannel

Rangkaian selanjutnya, sambutan dan pembukaan webinar yang disampaikan oleh Bapak Dr. Agus Wibowo, S.Pd., I., M.Pd. Beliau menyampaikan tujuan dan rasa terima kasihnya kepada semua pihak yang telah terlibat dalam kegiatan sehingga kegiatan webinar tersebut dapat berjalan dengan lancar.

Sumber : Fotografer Econochannel

Kemudian dilanjutkan dengan sambutan oleh Wakil Dekan III bidang Kemahasiswaan Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta, Bapak Dr. Indra Pahala, M.Si. yang menyampaikan bahwa marketing digital mempunyai peran yang sangat penting. Melalui marketing digital, wirausaha mampu menemukan inovasi dan gagasan baru dalam mengelola sumber daya yang tersedia.

Sumber: Fotografer Econochannel

Selanjutnya, dilakukan perkenalan moderator oleh pariwara. Lalu, moderator menyapa peserta dengan jargon dari acara serta melakukan perkenalan diri. Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan resume/CV pemateri yang dilakukan oleh moderator. Lalu, rangkaian yang paling dinantikan, yaitu sesi penyampaian materi oleh Bapak William Lukmandjaja dengan judul “Venturing Into Your First Digital Business” yang menjelaskan tentang tahap perencanaan dalam memulai suatu usaha di era digitalisasi, pengelolaan keuangan dalam suatu usaha, teknik yang baik dalam melakukan pemasaran suatu produk yang dihasilkan, dan cara mengatasi persaingan serta ancaman pada pasar global.

Sumber: Fotografer Econochannel

Rangkaian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab yang dilakukan oleh moderator. Lalu, penyerahan sertifikat kepada pemateri oleh moderator. Setelah penyampaian materi, rangkaian acara dilanjutkan dengan sesi ice breaking oleh pariwara, kemudian dilakukan pendokumentasian oleh HPD.

Sumber : Fotografer Econochannel

Selanjutnya dilakukan pembacaan Doa Penutup. Lalu, di penghujung acara saatnya penutupan webinar yang dilakukan oleh pariwara. Tidak lupa, kedua pariwara pada acara tersebut mengucapkan terima kasih kepada para peserta yang telah berkontribusi dan mengikuti rangkaian acara dari awal sampai akhir.

(ACP/AIV)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *