SIMAK KESERUAN FILM “MENCURI RADEN SALEH”

Sumber foto: imbd.com

Bagi kalian pencinta film tanah air, film “Mencuri Raden Saleh” merupakan salah satu film yang sangat ditunggu-tunggu oleh masyarakat Indonesia. Film ini memiliki jalan cerita yang menarik bagi penonton, di samping itu pula film “Mencuri Raden Saleh” juga diperankan oleh aktor dan aktris muda yang sangat berbakat dan sudah banyak memerankan banyak karakter, seperti Iqbaal Ramadhan, Angga Yunanda, Umay Shahab, Ari Irham, Rachel Amanda, dan Aghniny Haque. Film ini mengangkat tema tentang sekelompok anak muda yang merencanakan pencurian.

            Film “Mencuri Raden Saleh” telah rilis sejak tanggal 25 Agustus 2022 lalu, serentak di seluruh bioskop Indonesia. Film ini disutradarai oleh Angga Dwimas Sasongko yang juga merupakan sutradara dari film NKCTHI (Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini), yang juga menulis skenario bersama dengan Husein M. Atmodjo.

Sumber foto: Liputan6.com

Film yang berdurasi selama 2 jam 34 menit ini, menceritakan tentang sekelompok mahasiswa yang diberikan tawaran untuk mencuri lukisan sang maestro Raden Saleh. Akan tetapi, lukisan tersebut dijaga ketat di Istana Negara.  Oleh karena itu, sekelompok anak muda tersebut membuat tim untuk pencurian tersebut yang terdiri dari Ucup (Angga Yunanda) yang merupakan seorang peretas, Sarah (Aghniny Haque) yang merupakan seorang atlet bela diri, Gofar (Umay Shahab) yang memiliki skill dalam bidang mekanik, Tuktuk (Ari Irham) yang merupakan seorang pembalap liar, dan Fella (Rachel Amanda) yang merupakan seorang bandar judi di kampusnya. Rencana pencurian lukisan tersebut mereka sebut sebagai “Penangkapan Pangeran Diponegoro”. Demi mendapatkan lukisan tersebut, segala cara dilakukan dari mulai pemalsuan, peretasan, hingga manipulasi.

Sumber foto: Liputan6.com

Tim tersebut dapat terbentuk karena mereka sama-sama membutuhkan uang yang ditawarkan dari hasil pencurian lukisan tersebut, yang nominalnya dapat dikatakan cukup besar. Akan tetapi, dari nominal yang besar itu pastinya terdapat banyak risiko besar yang harus mereka hadapi, nyatanya mereka ada di dalam ancaman besar di balik mencuri lukisan tersebut. Lalu, apakah mereka berhasil melakukan misi pencurian tersebut? (SPY/VAN)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *