UCI MTB Eliminator World Cup 2022 Seri ke-8 Usai Digelar, Indonesia Menjadi Tuan Rumah

Union Cycliste Internationale (UCI) Mountain Bike (MTB) Eliminator World Cup 2022, telah sukses digelar di Stadion Tuah Pahoe, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Indonesia pada Minggu, 28 Agustus 2022. Pelaksanaan UCI MTB Eliminator World Cup 2022 di Indonesia ini menjadi suatu kebanggaan masyarakat sekitar karena hal ini merupakan pertama kalinya Kalimantan Tengah, khususnya Kota Palangka Raya menjadi tuan rumah dalam pagelaran acara berskala internasional.

Dalam pagelaran kejuaraan UCI MTB Eliminator World Cup 2022, Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin, turut menyaksikan acara kejuaraan tersebut. Selain itu, ketua pelaksana kegiatan, Agustiar Sabran, juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi terhadap masyarakat dan seluruh pihak yang berkepentingan atas dukungannya sehingga acara dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Pemenang UCI MTB Eliminator World Cup 2022 Seri ke-8  kategori Elite Men dimenangkan oleh Quentin Schrotzenberger dari Prancis dan kategori Elite Women dimenangkan oleh Marion Fromberger dari Jerman.

Untuk kategori Elite Men, Quentin Schrotzenberger merupakan pembalap pertama yang menyentuh garis finis, di posisi kedua diraih oleh Simon Gegenheimer dari Jerman, Methasit Boonsane dari Thailand di posisi ketiga, di posisi keempat ada Riyadh Hakm Lukman dari Singapura, dan Ihza Muhammad dari Indonoesia di posisi kelima.

Sumber foto: tempo.co

Untuk kategori Elite Woman, Marion Fromberger dari Jerman berada di posisi pertama, Warinthorn Phetpraphan dari Thailand di posisi kedua, posisi ketiga diraih oleh Ayu Triya Andriyana dari Indonesia, dan untuk posisi keempat dan kelima diraih oleh Mariske Strauss dari Afrika Sekatan dan Madison Boissiere dari Prancis.

Gubernur Kalimantan Tengah, H. Sugianto Sabran, dan Ketua TP-PKK Provinsi Kalimantan Tengah, Ivo Sugianto Sabran, memberikan selamat dan juga mengalungi medali emas kepada para juara untuk kategori Elite Men dan Elite Woman.

Pelaksanaan UCI MTB Eliminator World Cup 2022 ini berhasil ditonton oleh banyak orang yang berasal dari dalam negeri maupun luar negeri. Selain itu, pelaksanaan UCI MTB Eliminator World Cup 2022  juga diikuti oleh 18 rider nasional dan 34 rider internasional. Acara ini juga tentunya disiarkan secara langsung ke 132 negara melalui stasiun TV nasional dan swasta yang bekerja sama dengan CMB. (ZN/RAH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *