UK Replica Watches Hot Sale,70% OFF & Free Shipping,replica watchesAvailable With Remarkable Rolex, Omega, Breitling, Hublot Fake Watches And Other.

Replika Órák - Olcsón Rolex replika órák Minősége Óra Webáruház Akciós

Wer verkauft die besten Replik-Rolex-Uhren? Alle Antworten finden Sie auf unserer Website replica uhrenwerden Sie auch ihre Vintage-Luxus-Replik von Rolex King Midas sehen.

Tujuh Fakta Menarik tentang Uang Rupiah Baru 2022

Pemerintah dan Bank Indonesia meluncurkan rupiah kertas baru 2022. Ada tujuh pecahan Uang Rupiah Kertas Tahun Emisi 2022 yang diluncurkan. Ke-7 pecahan Uang TE 2022 tersebut secara resmi berlaku, dikeluarkan, dan diedarkan di wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) bertepatan pada HUT Ke-77 Kemerdekaan RI pada 17 Agustus 2022.

Sumber: https://beritadiy.pikiran-rakyat.com

Adapun dari ke-7 Rupiah kertas baru tersebut memiliki fakta unik dan menarik yang bisa kita bahas. Secara singkat, fakta tersebut dapat dijelaskan sebagai berikut:

1.Kecanggihan

a. Mudah dikenali

BI meningkatkan kontras warna antarpecahan uang agar semakin mudah dibedakan lalu menyeragamkan gambar watermark dengan gambar utama.

b. Standarisasi Desain

BI melakukan standarisasi desain dan tata letak unsur pengamanan serta meningkatkan selisih ukuran panjang antarpecahan dari 2 mm menjadi 5 mm.

Sumber: https://mediamagelang.pikiran-rakyat.com

c. Sulit dipalsukan

Penggunaan benang pengaman teknologi terkini (microlenses) sebagai best practice international diklaim akan lebih sulit untuk dipalsukan. BI juga melakukan penguatan teknologi tinta berubah warna dengan menambahkan fitur magnetic link dan memiliki efek gerak dinamis pada pecahan besar (OVMI) sebagai best practice international, penguatan unsur pengaman ultraviolet (UV) dengan perluasan sebaran luas area UV dan keragaman warna.

d. Masa edar lebih lama

Penggunaan teknologi coating untuk melindungi tinta agar tidak cepat pudar pada pecahan kecil Rp5.000, Rp2.000, dan Rp1.000 diklaim akan menambah lama masa peredaran pecahan uang tersebut

 

2. Masyarakat ramai-ramai menukar

Ratusan warga melakukan penukaran Rupiah Tahun Emisi (TE) 2022. Warga Ambon antusias menukar uang rupiah baru 2022 yang disediakan Kantor Bank Indonesia (BI) Perwakilan Maluku di Lapangan Merdeka Kota Ambon. Dari situ sangat terlihat jelas antusiasme masyarakat Ambon dalam melakukan penukaran uang baru.

 

3. Warga Antre

Sangat jelas terlihat jika antrean yang timbul akibat antusiasme masyarakat dalam menukar uang baru itu karena keinginan dari setiap warga untuk memiliki uang baru tersebut.

Sumber: https://finance.detik.com

 

 4. Ditolak di SPBU

Viral video uang rupiah baru 2022 ditolak saat mengisi bensin di SPBU. Seorang warga mengeluhkan kalau uang rupiah pecahan baru ditolak saat melakukan transaksi pembelian Bahan Bakar Minyak (BBM). Banyak sekali protes yang diberikan masyarakat terkait dengan kejadian tersebut.

 

5. Transisi

Terjadi sebuah insiden saat ada pihak SPBU di suatu daerah yang menolak pembelian menggunakan uang baru tersebut.

Sumber: https://www.cnbcindonesia.com

6. Ditolak ATM

Viral video yang memperlihatkan pecahan uang rupiah baru ditolak mesin ATM saat setor tunai. Dalam sebuah video, awalnya tengah mencoba untuk melakukan setor tunai uang rupiah baru pecahan Rp100.000. Setelah uang tersebut dimasukkan ke mesin ATM, ternyata transaksi tak dapat dilanjutkan sehingga orang yang ingin transfer tersebut diminta untuk mengambil kembali uang itu. “Silahkan ambil uang anda,” bunyi tulisan di mesin ATM tersebut. Lalu, uang yang telah dimasukkan pun keluar lagi. Kejadian ini langsung viral dan dikomentari banyak netizen.

Dari ketujuh fakta tersebut, terlihat sangat jelas bahwa tujuh pecahan Uang Rupiah Kertas Tahun Emisi 2022 yang diluncurkan memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing yang tentu saja berbeda dari pecahan Uang Rupiah Kertas Tahun Emisi tahun sebelumnya.

(MR/REI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Buy now perfect duplicate branded automatic watches for the best price on Perfect Watches website., replica watchesWorldwide shipping available.

Top Zwitserse luxe 1: 1 Rolex replica horloges winkel voor heren, replica breitling koop goedkope nep Rolex horloges voor heren online.