UK Replica Watches Hot Sale,70% OFF & Free Shipping,replica watchesAvailable With Remarkable Rolex, Omega, Breitling, Hublot Fake Watches And Other.

Replika Órák - Olcsón Rolex replika órák Minősége Óra Webáruház Akciós

Wer verkauft die besten Replik-Rolex-Uhren? Alle Antworten finden Sie auf unserer Website replica uhrenwerden Sie auch ihre Vintage-Luxus-Replik von Rolex King Midas sehen.

Sumber: detik.com

TRENDING, ETILEN GLIKOL PENYEBAB GAGAL GINJAL ANAK, APA SEBENARNYA ETILEN GLIKOL?

     Sepekan terakhir, jagad kesehatan dihebohkan dengan kasus gagal ginjal akut pada anak yang diduga disebabkan oleh salah satu komponen pada obat-obatan. Usut punya usut, Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), menemukan bahwa salah satu komponen dalam obat sirup untuk anak tersebut adalah etilen glikol. Lantas apakah etilen glikol itu dan bagaimana dampaknya jika seseorang meminumnya?

     Bahan etilen glikol (EG) pada obat berbentuk cair atau sirup diduga menjadi biang kerok ratusan kasus gangguan ginjal akut misterius pada anak di Indonesia. Seiring imbauan untuk warga dalam mengurangi penggunaan obat sirup pada anak, Kementerian Kesehatan RI beberapa waktu lalu menyebutkan pada darah pasien gangguan ginjal akut misterius yang meninggal dunia, ditemukan kontaminasi etilen glikol.

Sumber: detik.com

     Etilen glikol adalah senyawa pelarut organik dengan rasa manis yang disalahgunakan untuk pelarut obat. Biasanya, zat tersebut digunakan untuk mengganti propilen glikol atau polietilen glikol.

     Bagaimana reaksinya jika masuk ke tubuh manusia? Ketika masuk ke dalam tubuh, senyawa tersebut akan mengalami oksidasi oleh enzim sehingga menjadi glikol aldehid. Lalu, etilen glikol kembali dioksidasi menjadi asam glikol dan membentuk lagi menjadi asam oksalat, senyawa yang memicu membentuk batu ginjal. Asam oksalat yang sudah mengkristal akan berbentuk seperti jarum tajam.

     Apa dampaknya jika dikonsumsi oleh manusia? Anak-anak dengan ginjal kecil dan mengonsumsi etilen glikol dapat menimbulkan dampak yang cukup berbahaya. Efek samping yang dimaksud, seperti merusak ginjal, merusak jantung, dan memicu kematian yang cepat.

     Jika demikian, apa saja obat yang mengandung etilen glikol ini? Dikutip dari detikHealth, kelima obat yang tercemar etilen glikol adalah:

  • Flurin DMP Sirup (obat batuk dan flu), produksi PT Yarindo Farmatama dengan nomor izin edar DTL0332708637A1, kemasan dus, botol plastik @60ml;
  • Unibebi Cough Sirup (obat batuk dan flu), produksi Universal Pharmaceutical Industries dengan nomor izin edar DTL7226303037A1, kemasan Dus, Botol Plastik @60ml;
  • Termorex Sirup (obat demam), produksi PT Konimex dengan nomor izin edar DBL7813003537A1, kemasan dus, botol plastik @60ml;
  • Unibebi Demam Drops (obat demam), produksi Universal Pharmaceutical Industries dengan nomor izin edar DBL1926303336A1, kemasan Dus, Botol @15ml; dan
  • Unibebi Demam Sirup (obat demam), produksi Universal Pharmaceutical Industries dengan nomor izin edar DBL8726301237A1, kemasan Dus, Botol @60ml. (ESG/REI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Buy now perfect duplicate branded automatic watches for the best price on Perfect Watches website., replica watchesWorldwide shipping available.

Top Zwitserse luxe 1: 1 Rolex replica horloges winkel voor heren, replica breitling koop goedkope nep Rolex horloges voor heren online.