UK Replica Watches Hot Sale,70% OFF & Free Shipping,replica watchesAvailable With Remarkable Rolex, Omega, Breitling, Hublot Fake Watches And Other.

Replika Órák - Olcsón Rolex replika órák Minősége Óra Webáruház Akciós

Wer verkauft die besten Replik-Rolex-Uhren? Alle Antworten finden Sie auf unserer Website replica uhrenwerden Sie auch ihre Vintage-Luxus-Replik von Rolex King Midas sehen.

Perayaan Halloween di Berbagai Negara, Ada yang Kontoversi hingga Korban Jiwa

Sumber: https://www.kompas.com/

Siapa yang tidak tahu perayaan Halloween? Tentunya, orang sudah banyak yang mengetahuinya. festival Halloween sendiri adalah festival yang biasa dirayakan setiap tanggal 31 Oktober. Setiap perayaan ini, tentunya tiap negara memiliki perbedaan. Ada yang memperbolehkan, adapula yang tidak memperbolehkan perayaan tersebut.

Setiap tahunnya pasti ada perbedaan akan perayaan festival Halloween ini. Tepat tahun ini, yaitu 2022 banyak penuh kejutan akan festival ini, baik itu dari menimbulkan kontroversi hingga tragedi yang menimbulkan korban jiwa.

 

Kontroversi Halloween

Sumber: www.cnnindonesia.com

Negara yang menyebabkan kontroversi akan perayaan Halloween tahun ini, yaitu Arab Saudi. Sebagaimana yang kita ketahui sebelumnya. Arab Saudi merupakan negara Islam yang melarang akan perayaan Halloween. Akan tetapi, pada tahun ini, Arab Saudi menggelar perayaan besar festival Hallowen tepatnya kegiatan ini diadakan sebagai bagian dari ‘Musim Riyadh’ yang sedang berlangsung di ibukota Saudi.

Tentunya dengan tergelarnya festival ini menimbulkan kontroversi di masyarakat di dunia. Banyak sekali kritik karena pada di era Mohammed bin Salman sekarang ini, justru warga Arab Saudi merayakan Halloween, tak peduli halal-haram.

Namun, hal ini menjadi langkah bersejarah untuk negara tempat lahir Islam yang ingin menerapkan reformasi sosial yang dimaksudkan untuk memodernisasi negara di bawah penguasa de-facto, Putra Mahkota Mohammed bin Salman (MBS).

Berdasarkan Arab News, sebagai media yang berbasis di Arab Saudi menulis, “Sementara Halloween telah lama dijauhi di Teluk, para peserta di acara tersebut menggambarkan acara itu sebagai bentuk hiburan yang tidak berbahaya.”

“Ini adalah perayaan besar, jujur, dan ada semangat kegembiraan. Dalam hal haram atau halal, saya tidak tahu tentang itu,” kata salah satu peserta perayaan yang tak disebutkan namanya.

“Kami merayakannya hanya untuk bersenang-senang dan tidak ada yang lain. Kami tidak percaya pada apa pun,” lanjut dia, yang mengambil bagian dalam perayaan Halloween untuk pertama kalinya, seperti dikutip dari Middle East Monitor, Senin (31/10/2022)

Tragedi Korban Jiwa Halloween di Itaewon

Sumber: https://news.detik.com/

Sama seperti negara-negara yang biasa merayakan Halloween, Korea Selatan juga melakukan festival Halloween tiap tahunnya. Festival Halloween ini biasa diselenggarakan di Itaewon. Orang-orang biasanya datang dengan kostum mereka masing-masing dan ada stand tersendiri untuk perayaan tersebut.

Tidak seperti tahun-tahun biasanya, sayangnya tahun ini perayaan festival Halloween justru banyak memakan korban jiwa yang meninggal yang menjadikan Korea Selatan jadi sorotan dunia. Dan sejauh ini, insiden tersebut menewaskan 155 orang yang sudah tercatat pada 1 November 2022.

Tragedi ini terjadi karena ratusan orang terkena henti jantung setelah ribuan orang memadati jalan sempit di distrik Itaewon, Korsel, untuk merayakan pesta Halloween pada Sabtu (29/10/2022) malam waktu setempat. Kerumunan semakin besar dan sulit diatur hingga jelang larut malam. Hal tersebutlah yang menjadikan banyaknya korban jiwa yang jatuh.

Akan tetapi, Perdana Menteri (PM) Korea Selatan (Korsel) Han Duck-soo menjanjikan penyelidikan menyeluruh terhadap tragedi pesta Halloween di Itaewon yang menewaskan lebih dari 150 orang, dan membuat negara itu berkabung. Lalu, Han Duck-soo juga mengatakan akan melakukan yang terbaik untuk memberikan dukungan kepada keluarga korban. (DVY/RIV)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Buy now perfect duplicate branded automatic watches for the best price on Perfect Watches website., replica watchesWorldwide shipping available.

Top Zwitserse luxe 1: 1 Rolex replica horloges winkel voor heren, replica breitling koop goedkope nep Rolex horloges voor heren online.