UK Replica Watches Hot Sale,70% OFF & Free Shipping,replica watchesAvailable With Remarkable Rolex, Omega, Breitling, Hublot Fake Watches And Other.

Replika Órák - Olcsón Rolex replika órák Minősége Óra Webáruház Akciós

Wer verkauft die besten Replik-Rolex-Uhren? Alle Antworten finden Sie auf unserer Website replica uhrenwerden Sie auch ihre Vintage-Luxus-Replik von Rolex King Midas sehen.

Sumber: Indozone.id

Jutaan Remaja Indonesia Alami Gangguan Mental

Indonesia National Adolescent Mental Health Survey (I-NAMHS) mengungkapkan hasil penelitiannya bahwa remaja berusia 20-17 tahun di Indonesia mengalami gangguan jiwa. Hasil survei tersebut mencapai angka 2,45 juta, dengan arti satu dari dua puluh remaja Indonesia dalam 12 bulan terakhir ini mengalami gangguan mental.

Peneliti utama I-NAMHS menyebutkan bahwa remaja dalam kelompok tersebut adalah remaja yang terdiagnosis dengan gangguan mental sesuai dengan panduan Diagnostic and Statistical Manual of Mental Disorders Edisi Kelima (DSM-5) yang menjadi panduan penegakan diagnosis gangguan mental di Indonesia.

Prof. Siswanto menjelaskan, hasil penelitian tersebut juga menunjukkan bahwa gangguan mental yang paling banyak diderita oleh remaja adalah gangguan cemas (gabungan antara fobia sosial dan gangguan cemas menyeluruh) sebesar 3,7 persen, diikuti oleh gangguan depresi mayor (1,0 persen), gangguan perilaku (0,9 persen), gangguan stres pasca-trauma (PTSD), serta gangguan pemusatan perhatian dan hiperaktivitas (ADHD) masing-masing sebesar 0,5 persen.

Sumber: jabar.kabarinspirasi.com

Projects Leader dan Founder Emotional Health for All (EHFA), Sandersan Onie atau Sandy, menyatakan bahwa terdapat sejumlah faktor yang melatarbelakangi tingginya gangguan kesehatan mental yang dialami oleh remaja. Selain faktor biologis dan genetik, lingkungan juga mempunyai peran yang cukup besar. Menurut Sandy, remaja saat ini tumbuh dalam lingkungan yang berbeda dengan generasi sebelumnya, seperti tingginya kompetensi, perkembangan ekonomi, dan kesehatan yang fluktuatif.

Prof. Siswanto juga mengatakan, meskipun pemerintah sudah meningkatkan akses ke berbagai fasilitas kesehatan, tetapi hanya sedikit remaja yang mencari bantuan profesional untuk masalah kesehatan mental mereka. “Hanya 2,6 persen dari remaja yang memiliki masalah kesehatan mental menggunakan fasilitas kesehatan mental atau konseling untuk membantu mereka mengatasi masalah emosi dan perilaku mereka dalam 12 bulan terakhir. Angka tersebut masih sangat kecil dibandingkan jumlah remaja yang sebenarnya membutuhkan bantuan dalam mengatasi permasalahan mental mereka,” jelas Siswanto.

I-NAMHS juga mengumpulkan data mengenai pengaruh kebijakan-kebijakan yang berhubungan dengan pembatasan kontak sosial selama pandemi COVID-19 terhadap kesehatan mental remaja. Sebanyak 1 dari 20 remaja melaporkan merasa lebih depresi, lebih cemas, lebih merasa kesepian, dan lebih sulit untuk berkonsentrasi dibandingkan dengan sebelum pandemi COVID-19.

Sandy menyebutkan, belum memadainya sistem pendataan hingga infrastruktur mengenai penanganan kesehatan mental. “Sehingga orang di Indonesia baik itu depresi, anxiety, atau punya kecenderungan bunuh diri, mereka jarang sekali mau cerita ke orang-orang,” ujar dia. (AIV/RAH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Buy now perfect duplicate branded automatic watches for the best price on Perfect Watches website., replica watchesWorldwide shipping available.

Top Zwitserse luxe 1: 1 Rolex replica horloges winkel voor heren, replica breitling koop goedkope nep Rolex horloges voor heren online.