Menakjubkan! Ada Piala Dunia Hewan Unta di Qatar?

Tahukah kamu, bahwa di negara Qatar selain ada piala dunia untuk sepak bola, ada juga untuk hewan unta?

Masyarakat kita pasti tahu bahwa di Qatar sedang diselenggarakan piala dunia sepak bola, tetapi ternyata negara Qatar tidak hanya mengadakan piala dunia untuk kita penikmat sepak bola. Negara itu dikabarkan tengah mengadakan kontes kecantikan khusus hewan unta yang diselenggarakan di Qatar Camel Mzayen Club di Ash-Shahaniyah. Menurut kantor berita Reuters, unta yang ikut dalam kompetisi ini adalah unta dari seluruh negara teluk, yaitu Saudi Arabia, Iran, Uni Emirat Arab, Qatar, Kuwait, Bahrain, Yaman, dan Oman.

Sumber foto: cnnindonesia.com

Dilansir dari cnnindonesia.com, daya tarik utama perlombaan ini adalah unta yang diperlombakan harus berjenis kelamin betina. Di perlombaan itu, unta yang cantik dan  berkaki panjang, anggun bersaing untuk dinobatkan sebagai yang paling menarik karena pada saat perlombaan akan disediakan dokter untuk memastikan dan mengecek apakah unta itu tidak menggunakan filter untuk terlihat lebih cantik. Sebab pada tahun lalu, pernah terjadi kecurangan dan 43 peserta dan didiskualifikasi karena menggunakan suntikan botox dan peningkatan kosmetik.

Selain kontes kecantikan unta, ada juga lomba memerah susu unta. Hewan unta yang dapat menghasilkan susu terbanyak maka ia lah yang menjadi juaranya. Untuk pemenang unta yang paling banyak menghasilkan susu memperoleh 15 ribu riyal atau kurang lebih sekitar 60 juta. Hadiah yang diterima dari kontes kecantikan jika mendapatkan juara satu adalah 200 ribu riyal Qatar atau sekitar 800 juta rupiah.

Sumber foto: cnnindonesia.com

Dalam perlombaan Jumat lalu, sudah keluar satu nama untuk menjadi pemenang dalam kontes kecantikan ini. Unta ini bernama Nazaa’a. Kemenangan ini tidak hanya dinilai dari kecantikan sang unta saja, tetapi dalam hal keanggunan dan ketenangan pun juga dinilai. Unta yang bernama Nazaa’a ini mampu menjadi pemenang dengan menyingkirkan belasan peserta lainnya yang sama-sama memperebutkan kemenangan.

Dengan kemenangan sang unta cantik ini, maka ia diarak oleh penggemarnya dengan mengenakan kerah berlian yang sudah dihiasi oleh untaian batu permata. Jadi, apakah kalian berminat untuk menonton kontes kecantikan unta tahun selanjutnya?

(ANN/REI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *