UK Replica Watches Hot Sale,70% OFF & Free Shipping,replica watchesAvailable With Remarkable Rolex, Omega, Breitling, Hublot Fake Watches And Other.

Replika Órák - Olcsón Rolex replika órák Minősége Óra Webáruház Akciós

Wer verkauft die besten Replik-Rolex-Uhren? Alle Antworten finden Sie auf unserer Website replica uhrenwerden Sie auch ihre Vintage-Luxus-Replik von Rolex King Midas sehen.

Keseruan Acara 3M (Muker, Makrab, Mocab) Kabinet Exploration EconoChannel

Sumber: Sub Dept. Fotografi

Jakarta – EconoChannel tahun ini kembali menyelenggarakan acara 3M (Makrab, Muker, Mocab) pada Kabinet Exploration dengan mengangkat tema yang bertajuk “Improve Good Creativity to Increase Harmony.” Kegiatan tersebut telah berlangsung selama 2 hari, yaitu pada tanggal 18-19 Maret 2023 bertempat di Kemang Utara Creative Villas.

Acara 3M (Makrab, Muker, Mocab) ditujukan untuk meresmikan seluruh anggota baru EconoChannel Kabinet Exploration. Selain itu, 3M juga merupakan salah satu agenda rutin EconoChannel di setiap tahunnya pada awal periode kepengurusan baru. Kegiatan tersebut diikuti oleh 26 anggota baru EconoChannel Kabinet Exploration serta dihadiri pula oleh alumni EconoChannel.

Sumber: Sub Dept. Fotografi

Pada hari pertama pelaksanaan, acara dimulai pada pukul 13.00 WIB di Kemang Utara Creative Villas. Setelah seluruh peserta memasuki vila, lalu dilanjut dengan sesi pengisian presensi yang dilakukan oleh peserta melalui google form. Acara resmi dibuka oleh para MC, yaitu Mita Rahmadewi dan Oktavia Kuniawan pada pukul 14.00. Kemudian, acara disambung dengan pembacaan tilawah serta sambutan-sambutan yang disampaikan oleh Ketua Pelaksana 3M, yaitu Raihan Nurrohman, lalu dilanjutkan oleh Pemimpin Umum EconoChannel Exploration, Nabilah Afifah Rasya dan sambutan oleh para DPO.

Sumber: Sub Dept. Fotografi

Setelah pembukaan dan sambutan, selanjutnya masuk ke inti acara, yaitu Musyawarah Kerja (Muker) yang ditujukan untuk memaparkan dan mempresentasikan mengenai proker dan non-proker dari masing-masing departemen, sub departemen, biro, dan BPHI untuk satu periode ke depan. Presentasi diawali dari biro, kemudian dilanjutkan dengan presentasi dari sub departemen, departemen, dan terakhir BPHI. Setelah pemaparan presentasi dan tanya jawab seputar proker dan non-proker selesai dari sore hingga malam hari, kemudian dilanjutkan dengan sesi FGD bersama para alumni EconoChannel yang bertujuan untuk saling sharing pengalaman serta masukan dan saran dari para alumni untuk keberlangsungan EconoChannel ke depannya agar lebih baik lagi. Setelah itu, dilanjutkan dengan sesi persembahan kelompok berupa kreativitas minat dan bakat dari setiap kelompok.

 Sumber: Sub Dept. Fotografi

Acara berikutnya dilanjutkan pada pagi hari, staf dan BPH EconoChannel Exploration berbaris rapi di ruang tengah vila untuk melaksanakan pembacaan ikrar pengabdian kepada EconoChannel untuk satu periode ke depan. Pembacaan ikrar tersebut dipimpin oleh Nabilah Afifah Rasya selaku Pemimpin Umum EconoChannel Exploration dan diikuti oleh para staf baru. Setelah itu, sekitar pukul 08.00 WIB dilanjutkan dengan sesi games dan tukar kado yang ditujukan untuk mempererat bonding serta keseruan antara anggota baru dengan para BPH. Selanjutnya, acara resmi ditutup oleh para MC pada pukul 11.00 WIB.

Sumber: Sub Dept. Fotografi

Dengan banyaknya rangkaian acara seru dari 3M, tentu dari pihak staf EconoChannel memiliki sepatah dua patah kata mengenai benefit yang didapat dan opini mereka mengenai rangkaian acara 3M. “Benefit dari 3M tentunya adalah semakin solid hubungan dengan sesama dan kita sebagai peserta juga diajari supaya tidak apatis dengan kegiatan dan program kerja dari divisi lain selain divisi sendiri. Dan teruntuk rangkaian acara yang paling menarik tentunya di bagian games yang mana semuanya melakukan bonding dan bisa dibilang tidak ada jarak antara angkatan atas dengan angkatan baru dari EconoChannel,” ucap Hanief selaku Staf Departemen Humas.

Selain dari benefit dan rangkaian acara yang menarik, dari pihak peserta juga menyuarakan mengenai insight baru yang didapat dari 3M, “Insight baru yang didapat adalah tentang banyaknya program kerja dan kegiatan dari EconoChannel yang beragam,” ucap Manda dari Staf Biro Kestari. Selain itu, dari pihak peserta juga ada yang memberikan harapan untuk acara 3M selanjutnya, “Harapan untuk ke depannya adalah semoga acara 3M bisa selalu sukses, peserta dari 3M juga bisa lebih aktif, dan apabila memungkinkan bisa menyelingkan sesi ice breaking sesaat setelah melakukan pemaparan presentasi,” saran Hanief selaku Staf Departemen Humas.

Acara 3M selain dihadiri oleh peserta dan panitia acaranya sendiri, juga dihadiri oleh para alumni EconoChannel. Para alumni turut memberikan materi serta meramaikan kegiatan-kegiatan dari 3M, alumni sendiri memiliki motivasi dan alasan masing-masing untuk menghadiri acara tersebut, “Alasan dan motivasi untuk hadir mengikuti acara 3M yang pasti ingin melihat dan kenalan langsung staf-staf EconoChannel periode baru, selain itu juga ingin reuni dengan alumni-alumni lain dari EconoChannel,” ucap Kak Hana selaku alumni EconoChannel.

Salah satu alumni yang hadir juga turut memberikan harapannya untuk pelaksanaan 3M baik untuk tahun depan maupun tahun-tahun selanjutnya, “Semoga acara 3M untuk tahun selanjutnya bisa kembali ke konsep 3M seperti tahun 2019 dan ditahun-tahun sebelumnya, yaitu dilaksanakan selama 3 hari dan 2 malam, hal tersebut supaya waktu dari rangkaian acara 3M bisa lebih maksimal dan lebih efektif lagi dengan adanya waktu yang lebih banyak.”

Sebagai Ketua Pelaksana dari 3M (Makrab, Muker, Mocab) Raihan juga turut memberikan opininya terhadap pelaksanaan dari acara 3M dan harapannya untuk pelaksanaan pada tahun-tahun selanjutnya, “Untuk kesulitan yang dihadapi ada dua, yaitu persiapan dan pelaksanaan. Untuk persiapan ada ditimeline yang mepet dengan bulan Ramadan, solusi yang bisa diterapkan untuk ke depannya adalah panitia harus lebih aware dan lebih memperhatikan jobdesc. Untuk pelaksanaan ada dipenyusunan rundown, semoga ke depannya bisa lebih disiplin terhadap waktu. Serta harapan untuk acara 3M selanjutnya, yaitu semoga tempatnya bisa pindah dan bisa menerapkan inovasi baru buat acara 3M ditahun depan.” (PNP/BJW/NBL)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Buy now perfect duplicate branded automatic watches for the best price on Perfect Watches website., replica watchesWorldwide shipping available.

Top Zwitserse luxe 1: 1 Rolex replica horloges winkel voor heren, replica breitling koop goedkope nep Rolex horloges voor heren online.