UK Replica Watches Hot Sale,70% OFF & Free Shipping,replica watchesAvailable With Remarkable Rolex, Omega, Breitling, Hublot Fake Watches And Other.

Replika Órák - Olcsón Rolex replika órák Minősége Óra Webáruház Akciós

Wer verkauft die besten Replik-Rolex-Uhren? Alle Antworten finden Sie auf unserer Website replica uhrenwerden Sie auch ihre Vintage-Luxus-Replik von Rolex King Midas sehen.

Dampak Terjadinya Gerhana Matahari Hibrida pada Tanggal 20 April 2023

Sumber: BMKG

Gerhana Matahari Hibrida akan terjadi pada tanggal 20 April 2023. Gerhana Matahari Hibrid atau Hibrida adalah proses gerhana matahari yang terdiri dari proses terjadinya Gerhana Matahari Total dan Gerhana Matahari Cincin. Kedua jenis gerhana matahari tersebut terjadi dalam satu waktu secara berurutan dalam proses Gerhana Matahari Hibrid. Gerhana Matahari Hibrid bisa dikatakan merupakan gabungan dari Gerhana Matahari Total dan Gerhana Matahari Cincin yang terjadi dalam satu waktu.

Fenomena gerhana matahari adalah fenomena alam yang terjadi ketika posisi dari matahari, bulan dan bumi yang berada di dalam satu garis lurus. Fenomena ini menyebabkan sinar matahari ke bumi terhalangi oleh bulan dan menyebabkan adanya bayangan gelap (umbra) dan bayangan terang (penumbra).

Sumber: Ruang Guru

Gerhana Matahari Hibrida yang terjadi pada hari Kamis, 20 April 2023 nanti, akan berlangsung selama 3 Jam 5 menit. Sementara jika diamati di daerah Jakarta, durasi kontak awal hingga akhir selama 2 jam 37 menit, namun persentase tertutupnya matahari sekitar 39%.

Peneliti Pusat Antariksa BRIN, Andi Pangeran, menyampaikan Gerhana Matahari Hibrida memiliki dampak bagi bumi, yaitu:
1. Penurunan Suhu
Wilayah yang mengalami penurunan suhu sebesar 4-5 derajat Celsius adalah wilayah yang mengalami gerhana. Andi mengatakan bahwa penurunan suhu ini terjadi ketika Gerhana Matahari Total ataupun Cincin.
2. Cuaca Menjadi Gelap
Andi mengatakan, salah satu perubahan ketika gerhana matahari terjadi adalah langit yang awalnya cerah berubah menjadi gelap seperti malam hari. Ia juga menyampaikan bahwa planet-planet yang berada di atas ufuk (garis pemisah bumi dan langit) akan terlihat ketika gerhana matahari terjadi.
3. Pasang Air Laut
Gerhana matahari menyebabkan pasang air laut mengalami peningkatan karena fase konjungsi atau bulan baru ketika matahari, bulan, dan bumi berada dalam satu garis lurus.
4. Dapat Merusak Penglihatan
Fenomena ini juga dapat mempengaruhi fisik manusia karena berisiko dapat merusak retina mata apabila manusia melihat dengan mata telanjang.
5. Perubahan Perilaku pada Hewan Nocturnal
Hewan nocturnal, seperti burung hantu akan terbangun untuk sesaat ketika gerhana matahari berlangsung, namun hewan nocturnal akan kembali tidur setelah gerhana matahari selesai. (ANN/NBL)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Buy now perfect duplicate branded automatic watches for the best price on Perfect Watches website., replica watchesWorldwide shipping available.

Top Zwitserse luxe 1: 1 Rolex replica horloges winkel voor heren, replica breitling koop goedkope nep Rolex horloges voor heren online.