UK Replica Watches Hot Sale,70% OFF & Free Shipping,replica watchesAvailable With Remarkable Rolex, Omega, Breitling, Hublot Fake Watches And Other.

Replika Órák - Olcsón Rolex replika órák Minősége Óra Webáruház Akciós

Wer verkauft die besten Replik-Rolex-Uhren? Alle Antworten finden Sie auf unserer Website replica uhrenwerden Sie auch ihre Vintage-Luxus-Replik von Rolex King Midas sehen.

Ini Dia Fakta Unik dan Menarik Perayaan Hari Raya Idulfitri!

(Sumber: pinterest.com)

Tidak terasa, Lebaran tinggal sebentar lagi, nih!

Lebaran atau Idulfitri adalah hari Raya 1 Syawal para umat Islam setelah selesainya satu bulan melaksanakan ibadah puasa. Lebaran atau Idulfitri tersebut tidak hanya dilakukan oleh umat Islam di Indonesia saja, melainkan di seluruh dunia juga ikut merayakannya. Namun, dalam merayakan Lebaran, pastinya ada sedikit perbedaan di setiap negara. Di Indonesia, Lebaran dilaksanakan 2 hari dan terdapat beragam fakta unik serta menarik, yaitu:

  1. Festival Menutup Puasa

Fakta unik dan menarik yang pertama adalah festival menutup puasa yang dalam bahasa Inggris disebut dengan Eid al-Fitr, seperti pada awal 1 Ramadan yang akan ditandai dengan melihat hilal atau munculnya bulan sabit muda pertama di langit. Hal ini juga dilakukan pada 1 Syawal untuk Idulfitri.

  1. Perbedaan Waktu Salat Id

Selanjutnya, yaitu adanya perbedaan waktu menunaikan salat Id di berbagai negara. Contohnya, di negara Timur Tengah, salat Id dilaksanakan di awal hari yang berdekatan dengan waktu salat Subuh. Berbeda dengan negara Inggris, salat Id dilaksanakan pada pukul tujuh pagi hari yang sama dengan negara Indonesia.

  1. Perbedaan Lama Perayaan

Dilansir laman Kompas.com, perayaan Idulfitri normalnya berlangsung selama 2 hari. Di Indonesia, libur resmi ditetapkan selama waktu tersebut, namun biasanya akan dirayakan selama seminggu penuh dan digabung dengan lebaran ketupat pada tanggal 8 syawal.

Di negara lain, hari libur resmi Lebaran ada yang berlangsung selama 3 hari dan untuk perayaannya sama seperti di Indonesia yang berlangsung selama satu minggu.

  1. Memberikan Hantaran atau Hampers

Memberikan hantaran atau hampers saat lebaran merupakan salah satu fakta unik atau menarik yang sering dijumpai di Indonesia. Salah satu fakta ini tidak hanya dilakukan di Indonesia saja, melainkan dilakukan juga di berbagai negara.

Di Indonesia, pemberian hantaran atau hampers biasanya diberikan kepada saudara, kerabat, tetangga, dan rekan bisnis. Di negara lain, pemberian hantaran atau hampers diberikan kepada anak-anak kecil saja, berupa kado atau hadiah.

  1. Tradisi Memakai Baju Baru

Tradisi memakai baju baru saat Lebaran tidak hanya terjadi d Indonesia saja, melainkan di negara lain juga melakukan tradisi tersebut. Saat Idulfitri, dimulai dengan membersihkan diri di pagi hari. Setelah itu, mengenalkan baju baru untuk menunaikan salat Id. Di India, misalnya terdapat tradisi bahwa para wanita memakai henna agar lebih memaknai Lebaran.

  1. Makanan Khas Lebaran

Saat Lebaran terdapat menu-menu makanan yang hanya disajikan saat Lebaran, mulai dari makanan berat seperti ketupat lengkap dengan lauk pauknya hingga makanan kering dan cemilan untuk tamu. Di Indonesia, makanan khas Lebaran ada ketupat dan opor ayam. Selain itu, terdapat makanan kering, seperti nastar, kastengel, kue jipang, dan rengginang.

Hal ini juga pastinya menjadi tradisi negara lain yang merayakan Lebaran. Tentunya, mereka memiliki makanan khas Lebaran yang dimakan bersama dengan keluarga, saudara atau kerabat.

  1. Tradisi Memberikan Uang Lebaran atau THR

Tradisi memberikan uang Lebaran atau THR hanya terjadi di Indonesia saja. Tradisi pemberian THR pertama kali muncul pada era kabinet Soekiman Wirjosandjojo pada tahun 1950. Pemberian THR ini, awalnya hanya untuk aparatur sipil negara yang diberikan setiap lebaran. Namun, para buruh dan pekerja lain tidak setuju dengan pemberian THR hanya untuk aparatur sipil negara saja. Akhirnya, THR diberikan kepada seluruh pekerja di Indonesia ada yang berupa uang, sembako, dan makanan pokok. Tujuan pemberian THR ini adalah untuk meningkatkan produksi dan semangat seluruh pekerja di Indonesia.

Tidak hanya untuk seluruh pekerja saja, pemberian THR juga diberikan kepada anak-anak dari orang tuanya, saudara, atau kerabat sebagai hadiah atau rewards karena sudah melakukan puasa selama satu bulan.

  1. Iftar Pertama di White House

Fakta unik terakhir dari Amerika, yaitu adanya Iftar atau makan besar berbuka puasa yang telah menjadi sebuah tradisi sejak tahun 1805 di White House yang dipelopori oleh Presiden Thomas Jefferson dan untuk makan malam perayaan Idulfitri pertama kali dilakukan pada tahun 1996 yang dipelopori oleh mantan ibu negara, yaitu Hillary Clinton. Tradisi makan malam tersebut akhirnya menjadi tradisi di White House dan menjadi agenda tahunan di Amerika.

(Sumber: cnnindonesia)

Nah, itu dia beberapa fakta unik dan menarik yang dilakukan oleh para umat Islam pada saat merayakan hari raya Idulfitri atau Lebaran di Indonesia maupun di negara lain. Semoga Lebaran tahun ini, kita meraih kemenangan. Selamat hari raya Idulfitri bagi yang merayakan. (RM/RIV)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Buy now perfect duplicate branded automatic watches for the best price on Perfect Watches website., replica watchesWorldwide shipping available.

Top Zwitserse luxe 1: 1 Rolex replica horloges winkel voor heren, replica breitling koop goedkope nep Rolex horloges voor heren online.