UK Replica Watches Hot Sale,70% OFF & Free Shipping,replica watchesAvailable With Remarkable Rolex, Omega, Breitling, Hublot Fake Watches And Other.

Replika Órák - Olcsón Rolex replika órák Minősége Óra Webáruház Akciós

Wer verkauft die besten Replik-Rolex-Uhren? Alle Antworten finden Sie auf unserer Website replica uhrenwerden Sie auch ihre Vintage-Luxus-Replik von Rolex King Midas sehen.

Jalan-Jalan di Jakarta Sambil Belajar Budaya

Jakarta merupakan bagian dari pulau Jawa yang menduduki peringkat pertama kota metropolitan terbesar se-Asia Tenggara dan peringkat kedua di dunia. Jakarta juga merupakan salah satu kota yang memiliki banyak destinasi wisata. Mulai dari pantai, museum, taman hiburan, hingga tempat bersejarah.  Selain menikmati kebersamaan dihari libur, berwisata bersama keluarga juga bisa dijadikan kesempatan untuk menambah wawasan mengenai budaya di Indonesia.

Sebagai wajah dari Indonesia, Jakarta harus menampilkan sisi seni budaya supaya bisa bersinergi dengan sisi metropolisnya. Berikut adalah beberapa taman hiburan yang ada di Jakarta sebagai sarana ilmu pengetahuan wawasan nusantara.

  • Museum Nasional

Museum Nasional Indonesia - Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Sumber: wikipedia.com

Museum Nasional Indonesia atau yang sering disebut dengan Museum Gajah adalah sebuah museum arkeologi, sejarah, etnografi, dan geografi yang terletak di Jakarta Pusat, tepatnya di Jalan Merdeka Barat 12. Museum ini merupakan museum pertama dan terbesar di Asia Tenggara. Kini, Museum Nasional bernaung di bawah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Tujuan didirikannya museum ini, antara lain sebagai pusat penelitian ilmiah, terutama pada bidang kebudayaan dan sebagai pusat edukatif kultural atau pusat pendidikan yang bersifat kebudayaan.

  • Taman Mini Indonesia Indah

Taman Mini Indonesia Indah (TMII) bukan hanya sekadar anjungan provinsi Indonesia.

Sumber: cnnindonesia.com

TMII merupakan tempat wisata pertama di Indonesia yang bertemakan budaya. Taman ini dibangun di atas lahan seluas 150 hektar dan terletak di Jakarta Timur. Berbeda dengan tempat wisata lainnya, di TMII disajikan berbagai kebudayaan Indonesia dari Sabang sampai Merauke. Taman ini merupakan rangkuman kebudayaan bangsa Indonesia, yang mencakup berbagai aspek kehidupan sehari-hari masyarakat 33 provinsi Indonesia (pada tahun 1975) yang ditampilkan dalam anjungan daerah berarsitektur tradisional, serta menampilkan aneka busana, tarian dan tradisi daerah.

  • Kota Tua Jakarta

Harga Tiket dan Jam Buka Kota Tua Jakarta Saat Libur Lebaran 2023

Sumber: kompas.com

Dilansir dari situs Kebudayaan Kemdikbud, Kota Tua Jakarta juga dikenal dengan nama Kota Tua Batavia. Kawasan Kota Tua Jakarta ini melintasi wilayah Jakarta Utara dan Jakarta Barat. Kawasan ini memiliki luas sekitar 139 hektar dengan dominasi bangunan arsitektur Eropa dan Cina dari abad ke-17 hingga awal abad ke-20. Kota Tua sudah ada sejak zaman kolonial Belanda dan digunakan sebagai pusat perdagangan Asia. Pada saat itu, Jakarta masih disebut sebagai sebutan Batavia dan menjadi kawasan pusat perdagangan. Saat itu, segala jenis perdagangan dilakukan di Jakarta. Kota Tua berlokasi di Pinangsia di wilayah Jakarta Barat.

Inilah beberapa taman wisata di Jakarta yang bertemakan budaya Indonesia. Selain bermanfaat untuk rekreasi, wisata budaya sesungguhnya mengajarkan nilai edukasi akan sejarah dan budaya negara, juga dengan melakukan kunjungan ke berbagai situs budaya, akan menumbuhkan nasionalisme dan rasa bangga pada negara Indonesia. (RR/AM)                                                                                                           

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Buy now perfect duplicate branded automatic watches for the best price on Perfect Watches website., replica watchesWorldwide shipping available.

Top Zwitserse luxe 1: 1 Rolex replica horloges winkel voor heren, replica breitling koop goedkope nep Rolex horloges voor heren online.