UK Replica Watches Hot Sale,70% OFF & Free Shipping,replica watchesAvailable With Remarkable Rolex, Omega, Breitling, Hublot Fake Watches And Other.

Replika Órák - Olcsón Rolex replika órák Minősége Óra Webáruház Akciós

Wer verkauft die besten Replik-Rolex-Uhren? Alle Antworten finden Sie auf unserer Website replica uhrenwerden Sie auch ihre Vintage-Luxus-Replik von Rolex King Midas sehen.

Viral! Penyelam Merekam Kemunculan Paus Orca di Laut Sulawesi Selatan

Sumber: CNN Indonesia

Kejadian cukup langka, tiga penyelam Indonesia mengalami pertemuan tak terduga dengan paus orca di perairan Bolaang Mongondow Selatan, Sulawesi Utara. Tampak mereka tengah menyelam di kedalaman laut, sebelum akhirnya menyadari beberapa meter dihadapan mereka ada sekelompok orca tengah berenang. Momen tersebut diabadikan oleh Reinhard Santoso dan Ribka Malise yang diunggah pada video berdurasi 52 detik dalam akun Instagram pribadinya.

Dalam video tersebut, tampak tiga paus orca muncul dihadapan para penyelam dengan anggun dan mempesona. Ketiganya terlihat menggoyangkan tubuh mereka di dalam perairan dan mengabaikan keberadaan para penyelam yang melihatnya.

Reinhard menggambarkan pertemuannya dengan orca sebagai momen keajaiban murni. Dia mengaku tidak bisa mengungkapkan dengan kata-kata setelah mendapat pengalaman melihat langsung orca di perairan Sulawesi Utara.

Unggahan tersebut pun menjadi viral di media sosial, dan banyak dibagikan oleh khalayak ramai. Tentu saja, kemunculan mamalia laut yang lebih sering disebut paus pembunuh itu merupakan fenomena alam yang lumayan langka, karena habitat asli paus orca bukan di wilayah perairan Indonesia.

Sumber: kompas.com

Orca memang mamalia laut yang terkenal suka dengan perairan dingin, tetapi, ternyata mereka juga beberapa kali terlihat di perairan Indonesia yang dikenal memiliki suhu hangat.

Namun, sebenarnya hal tersebut bukan kemunculan orca untuk yang pertama kali di perairan laut Indonesia. Berdasarkan data Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, orca pernah terlihat di Uluwatu, Bali pada 2016.

Pada 2018, orca juga muncul di perairan Maratua, Kalimantan Timur. Kemudian, pada 2019, orca terlihat di Teluk Manado, Sulawesi Utara. Di tahun yang sama, orca juga sempat menampakkan diri di Raja Ampat.

Pada 2020, terdapat tiga momen orca muncul di perairan Indonesia, yakni pada April 2020 di perairan Anambas, Kepulauan Riau. Lalu, kemunculan ini diikuti dengan kemunculan berikutnya di pesisir Pantai Desa Wureh, Flores Timur dan di perairan Biak Numfor, Provinsi Papua pada bulan 21 Juni 2020. Berikutnya, pada 24 Juni 2020 orca kembali terlihat di perairan Inobonto, Sulawesi Utara. Pada April 2021, orca terdampar di perairan Bangsring, Banyuwangi, Jawa Timur, kemudian mati. (AM/NM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Buy now perfect duplicate branded automatic watches for the best price on Perfect Watches website., replica watchesWorldwide shipping available.

Top Zwitserse luxe 1: 1 Rolex replica horloges winkel voor heren, replica breitling koop goedkope nep Rolex horloges voor heren online.