Sumber: adapada.com

Tahukah kalian, Tahilalats Karakter Komik Indonesia Akan Kolaborasi dengan Crayon Shinchan, lho

Karakter komik Tahilalats asal tanah air Indonesia akan berkolaborasi dengan tokoh kartun ikonik asal Jepang yang jahil dan lucu, yaitu Crayon Shinchan. Keduanya sepakat untuk melakukan kolaborasi sekaligus merayakan dan menandakan tiga dekade hadirnya Crayon Shinchan di industri animasi.

Dalam postingan @nenoime juga disebutkan bahwa jika dilihat dari segi komedi dan market atau pasar dari Tahilalats dan Crayon Shinchan kurang lebih sama sehingga terjadilah kerja sama tersebut. “Kesamaan DNA dalam segi humor dan pasar membuat keduanya bersemangat untuk melakukan kerja sama ini. Tahilalats dan Crayon Shinchan akan segera meluncurkan rangkaian kolaborasi untuk memuaskan penggemar dan melepas kerinduan akan karakter Crayon Shinchan,” ujarnya.

Crayon Shinchan adalah sebuah serial manga Jepang yang ditulis dan diilustrasikan oleh Yoshito Usui. Sejak kemunculannya pada tahun 1992, tokoh kartun yang terkenal jahil dan menggemaskan ini kemudian diadaptasi menjadi serial televisi yang telah ditayangkan di lebih dari 30 negara termasuk Indonesia.

Komik Tahilalats atau yang juga dikenal dengan Mindblowon merupakan web comic asal Indonesia. Komik ini merupakan konten orisinal yang diproduksi oleh Mindblowon Studio yang menangkap pengalaman irisan kehidupan dengan satir, hiperbola, dan absurd. Lebih menakjubkan lagi, saat ini Mindblowon telah diikuti oleh 10 juta pengikut.

Tahilalats dan Crayon Shinchan akan segera meluncurkan rangkaian kolaborasi untuk memuaskan penggemar dan melepas kerinduan akan karakter Crayon Shinchan,” ungkap Helena Irma K, Regional Director Animation International Indonesia menjelaskan dalam keterangan resmi di Jakarta (5/10/2022).

Sumber: jabar.idntime.com

Pada kesempatan yang sama, Rahman Azhari, CEO Mindblowon Studio mengatakan, kolaborasi antara Tahilalats dengan salah satu karakter anime dunia merupakan sebuah pertanda baik dan penting bagi industri kreatif di Indonesia. “Momentum ini merupakan pertanda kebangkitan industri kreatif di Indonesia. Perlahan tapi pasti, para kreator lokal mulai mendapatkan tempat di kancah dunia dan diharapkan dapat terus memberikan karya terbaiknya serta dapat mengharumkan nama bangsa,” kata Rahman.

Kolaborasi antara kedua kartun ini akan dimulai pada bulan Oktober 2022 dengan kegiatan atau aktivitas, seperti membuat konten media sosial dan kerja sama dengan lebih dari 15 merek terkenal. Tahilalats dan Crayon Shinchan juga akan mengadakan acara kejutan pada Desember 2022 mendatang. Tentunya, banyak sekali masyarakat yang penasaran dengan kolaborasi antara kedua tokoh kartun ini. (NABS/REI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *