EMPAT REKOMENDASI KEGIATAN SERU YANG POSITIF DAN PRODUKTIF SELAMA LIBUR SEMESTER

Libur semester telah tiba, banyak kegiatan yang bisa dilakukan mahasiswa saat libur semester dengan waktu yang cukup panjang ini. Untuk menghabiskan waktu libur semester, ada mahasiswa yang pergi liburan ke tempat wisata, pulang ke kampung halaman, dan ada juga yang hanya bermalas-malasan di rumah menghabiskan waktu dengan kegiatan yang kurang bermanfaat. Padahal, ada banyak aktivitas seru yang positif dan produktif, yang dapat mahasiswa lakukan selama libur semester. Penasaran, kegiatan seru apa saja yang dapat dilakukan mahasiswa selama libur semester? Berikut empat kegiatan seru yang dapat meningkatkan kapasistas diri mahasiswa selama libur semester:

  1. Mengikuti Kursus atau Pelatihan

Dengan mengikuti kursus, terlebih lagi yang sesuai dengan jurusanmu, kamu dapat meningkatkan softskill dalam diri yang berguna supaya lebih siap untuk terjun ke dunia kerja nantinya. Saat ini, banyak platform online yang menyediakan berbagai macam kursus dengan harga terjangkau. Kamu dapat mengikuti kursus atau pelatihan tersebut, seperti pelatihan public speaking, kursus bahasa asing, kursus coding, dan lain sebagainya.

  1. Mengikuti Program Magang

Kegiatan seru yang produktif satu ini menjadi pilihan yang paling banyak dipilih mahasiswa untuk menghabiskan waktu liburan dengan kegiatan yang positif. Program magang memberikan banyak manfaat bagi mahasiswa. Melalui pengalaman terjun langsung ke lapangan dan mengambil ilmu penting yang tidak ada di kelas, mental dan keterampilan mahasiswa akan terasah hingga akhirnya siap mengambil bagian dalam dunia kerja.

  1. Membuat Personal Project di Sosial Media

Kegiatan membuat suatu projek mandiri yang nantinya akan di-publish di media sosial akan menambah nilai bagi diri sendiri. Contohnya, adalah membuat konten di sosial media yang sesuai dengan bidang yang kita dalami, seperti edukasi tentang keuangan, film pendek, berdakwah, dan masih banyak lagi yang lainnya. Dengan membuat personal project tersebut, kamu dapat meningkatkan value diri sendiri dan dapat dikenal oleh banyak orang.

  1. Membaca Buku Self Improvement

Membaca buku dengan genre self improvement akan membuat dirimu berkembang. Dengan membaca berbagai pembahasan yang ada pada buku tersebut, kamu dapat memperluas cara pandangmu terhadap dunia. Tak hanya itu, membaca buku self improvement merupakan pilihan yang tepat untuk belajar mengenali diri sendiri lebih baik lagi. Kamu dapat mengontrol pikiran, emosi, dan menjaga kestabilan mental dengan membaca buku tersebut. Pada akhirnya, kamu dapat bersikap dengan bijak dan pribadi kamu akan semakin matang.

Empat kegiatan tersebut bisa menjadi rekomendasi untuk teman-teman mahasiswa dalam mengisi waktu libur semester yang cukup panjang. Keempat kegiatan tersebut akan membuat diri kamu berkembang menjadi lebih baik. Setelah kegiatan perkuliahan berjalan normal, kamu akan lebih siap untuk menjalani perkuliahan dengan keterampilan baru yang sudah dipelajari. (SAL/ARS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

casibomcasibomcasibomcasibomcasibom
betciobetciobetciobetciobetcio