UK Replica Watches Hot Sale,70% OFF & Free Shipping,replica watchesAvailable With Remarkable Rolex, Omega, Breitling, Hublot Fake Watches And Other.

Replika Órák - Olcsón Rolex replika órák Minősége Óra Webáruház Akciós

Wer verkauft die besten Replik-Rolex-Uhren? Alle Antworten finden Sie auf unserer Website replica uhrenwerden Sie auch ihre Vintage-Luxus-Replik von Rolex King Midas sehen.

Sumber: detik.com

Melawan Rasa Takut Ketinggalan: Cara Mahasiswa Mengelola Perasaan FOMO dalam Kehidupan Kampus

FOMO merupakan singkatan dari (Fear of Missing Out), yaitu perasaan takut tertinggal oleh trend, berita, dan momen yang sedang viral. Pastinya sebagai mahasiswa di Jakarta, kita semua pernah merasakan rasa FOMO, bukan? Apalagi, dalam dunia kampus yang kehidupannya akan selalu update dan tidak ingin tertinggal oleh info terkini.

Mau tahu apa saja gejala FOMO yang sering terjadi pada mahasiswa?

Gejala FOMO ini sering terjadi karena kecanduan bermain ponsel ataupun media sosial yang membuat seseorang khawatir jika tertinggal informasi terkini, serta sering membandingkan dirinya dengan orang lain. Tentunya, perasaan tersebut sangat tidak nyaman dan berdampak pada penurunan kepercayaan diri, merasa cemas, kesepian, kurangnya berpikir kritis, dan membuat fokus kita sebagai mahasiswa berkurang. Padahal, tidak semua sesuatu yang viral di media sosial harus diikuti karena pada dasarnya kita sebagai mahasiswa hanya perlu fokus terhadap diri sendiri dan melakukan hal yang berguna.

Nah, untuk melawan rasa takut ketinggalan akibat FOMO, berikut terdapat beberapa cara yang bisa dilakukan oleh mahasiswa untuk melawan rasa FOMO di kampus:

1. Fokus Pada Diri Sendiri

Mengurangi penggunaan ponsel dan media sosial dan fokus pada apa yang membantu diri kita nyaman. Apalagi, kita sebagai mahasiswa perlu yang namanya self care, dengan cara merawat diri sebaik mungkin, mencari tahu apa yang diinginkan, memenuhi kebutuhan, serta tujuan diri sendiri dan bersyukur pada apa yang sudah kita punya. Tentu saja, hal seperti itu akan membuat rasa senang dan bahagia karena lebih fokus pada diri sendiri tanpa memikirkan kelebihan orang lain.

2. Mengurangi Media Sosial

Sumber: kompasiana.com

Batasi penggunaan media sosial untuk mengurangi aktivitas konten yang sedang viral dan sebagai mahasiswa harus lebih fokus pada kegiatan yang positif dan mengembangkan skill. Hal ini tentu akan dapat membantu mengurangi perasaan takut ketinggalan dan meningkatkan rasa percaya diri.

3. Bangun Koneksi di Kampus

Bangun koneksi di kampus itu sangat penting, lho! Dengan cara masuk organisasi yang sesuai dengan minat dan keahlian, berkenalan dan berbagi cerita dengan teman seangkatan, serta terlibat aktif di kampus, seperti menjadi asisten dosen, membantu penelitian, sering bertanya di dalam kelas, dan mengikuti seminar-seminar. Dengan begitu, sebagai mahasiswa akan dapat lebih efektif membangun koneksi di kampus dan menghilangkan perasaan FOMO.

4. Ubah Pola Pikir

FOMO itu bisa menyebabkan pola pikir kita menjadi tidak logis ataupun yang disebut pola pikir irasional, yang bisa memberikan dampak pada kesehatan mental kita, seperti depresi, stres, dan lain-lain. Sebagai mahasiswa, kita harus mengubah cara berpikir kita, seperti berpikir kritis, inovatif, dan dapat menyalurkan ide-ide yang kreatif, dengan begitu kita bisa memberikan hal positif baik itu untuk diri sendiri, lingkungan, maupun pada kampus, tanpa adanya perasaan FOMO yang menghantui kita.

5. Life Goals

Sumber: techwiki.in

Sebagai mahasiswa, tentu saja kita harus menentukan life goals atupun gambaran diri pada masa depan nanti. Hal ini sebagai motivasi kita sebagai mahasiswa untuk terus maju mencapai goals. Fokuslah pada dunia nyata dan fokus pada tujuan kita, jangan biarkan tujuan hidup kita dipengaruhi oleh apa yang dilakukan oleh orang lain atau apa yang kita lihat di media sosial.

Permasalahan perasaan FOMO ini memang sudah banyak dialami oleh mahasiswa. Nah, tentunya perasaan FOMO ini bisa terselesaikan dengan beberapa tips yang sudah kita bahas tadi. Dengan begitu, hidup kita sebagai mahasiswa akan lebih baik lagi dan bisa berdamai dengan diri sendiri. (ASA/KNY)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Buy now perfect duplicate branded automatic watches for the best price on Perfect Watches website., replica watchesWorldwide shipping available.

Top Zwitserse luxe 1: 1 Rolex replica horloges winkel voor heren, replica breitling koop goedkope nep Rolex horloges voor heren online.