Sumber: Kompas.com

UNJ Luncurkan Air Mineral EduQua dalam Rangka Menuju PTNBH

Jakarta, 12 Juni 2024, Universitas Negeri Jakarta (UNJ) telah meluncurkan produk air mineral bermerek ‘edu-Qua’ melalui unit Edura yang belokasi di Plaza UNJ dalam rangkaian kegiatan Pesta Rakyat pada penutupan Dies Natalis UNJ ke-60 tahun. Langkah ini merupakan bagian dari strategi UNJ untuk mencapai kemandirian finansial menjelang status sebagai Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum (PTNBH) yang akan memberikan otonomi lebih besar dalam pengelolaan keuangan dan akademik.

EduQua diproduksi oleh Unit Bisnis Edura UNJ dan telah mendapatkan lisensi halal dan ijin dari Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM). Produk ini juga telah terdaftar merek dagang melalui Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual, Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia.

Peluncuran eduQua bertujuan untuk meningkatkan kemandirian finansial UNJ dengan mendiversifikasi sumber pendapatan. Keuntungan dari penjualan eduQua akan digunakan untuk mendukung program-program akademik, penelitian, dan kegiatan kemahasiswaan. Hal ini merupakan langkah strategis UNJ untuk mengurangi ketergantungan pada dana pemerintah dan memperkuat unit bisnisnya.

Rektor UNJ Prof. Komarudin dalam peluncurkan produk air minum dalam kemasan eduQua di penutupan dies natalis ke-60 UNJ (12/6/2024)..

Sumber: Kompas.com

Alhamdulillah, hari ini dalam acara Pesta Rakyat yang merupakan bagian dari perayaan penutupan rangkaian Dies Natalies UNJ ke-60 tahun, setelah sekian lama kita akhirnya bisa meluncurkan air mineral eduQua yang berlabel air mineralnya UNJ dengan tagline, Kesegaran Tanpa Batas,” ungkap Prof. Komarudin selaku rektor UNJ, dalam acara Pesta Rakyat sekaligus peluncuran air mineral.

Kepala Badan Pengelola Usaha (BPU) UNJ, Dr. Widya Parimita, juga menambahkan bahwa peluncuran eduQua tidak hanya menandai hadirnya produk baru di pasar, tetapi juga menjadi bukti nyata dari upaya pengembangan hilirisasi bisnis di lingkungan UNJ. “Produk ini merupakan bagian dari salah satu strategi BPU untuk memaksimalkan potensi yang dimiliki UNJ, tidak hanya dalam bidang Tri Dharma Pendidikan, tetapi juga dalam sektor bisnis dan industri,” katanya.

Dengan meluncurkan eduQua, UNJ menunjukkan kemampuan untuk bersaing dan berkontribusi dalam dunia bisnis. EduQua diharapkan dapat menjadi income generating bagi UNJ dan menjadi produk yang di terima oleh civitas academica UNJ. (SY/ASM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

casibomcasibomcasibomcasibomcasibomcasibomcasibomcasibomcasibomcasibomcasibomcasibomcasibomcasibomcasibomcasibomcasibomcasibomcasibomcasibomcasibomcasibomcasibomcasibomcasibomcasibomcasibomcasibomcasibomcasibomcasibomcasibomcasibomcasibomcasibomcasibomcasibomcasibom
betciobetciobetciobetciobetciobetciobetciobetciobetciobetciobetciobetciobetciobetciobetciobetciobetciobetciobetciobetciobetciobetciobetciobetciobetciobetciobetciobetciobetciobetciobetciobetciobetciobetciobetciobetciobetciobetcio