https://www.kompas.com/sports/read/2021/07/25/21400058/usai-raih-perak-di-olimpiade-tokyo-2020-eko-yuli-irawan-pensiun-?page=all

INDONESIA KEMBALI MERAIH MEDALI DI OLIMPIADE TOKYO 2020

Sejenak kita rehat dari kabar duka kasus penambahan pasien COVID-19 yang kian bertambah, kali ini kabar suka cita datang dari bidang olahraga angkat besi. Indonesia kembali meraih medali dalam olimpiade tingkat internasional, yaitu Olimpiade Tokyo. Medali perak diraih oleh atlet angkat besi Indonesia dari kelas 61kg putra, Eko Yuli Irawan. Atlet berusia 32 tahun itu berhasil meraih medali perak pada cabang olahraga angkat besi dengan total beban angkatan sebesar 302kg. Diposisi teratas, Eko dikalahkan oleh atlet angkat besi Li Fabin asal Tiongkok yang meraih medali emas dan diposisi perunggu eko berhasil mengalahkan atlet angkat besi Igor Son asal Kazakhstan.

 

sumber gambar: sporttempo.com

 

Berdasarkan hasil penulusuran tim redaksi EconoChannel, Eko Yuli Irawan merupakan alumni mahasiswa dari program studi Kepelatihan Kecabangan Olahraga, Fakultas Ilmu Olahraga, Universitas Negeri Jakarta. Atas keberhasilannya tersebut, Eko mendapati banyak ucapan selamat salah satunya dari pihak kampus melalui Instagram@unj.official. Selain itu, Eko juga mendapati ucapan langsung dari  Presiden Republik Indonesia, BapakJokoWidodo. Dilansir darinews.detik.com, Bapak Presiden JokoWidodo memberikan ucapan langsung kepada Eko atas keberhasilannya melalui akun Twitternya@jokowi. Dengan demikian, semoga prestasi-prestasi para atlet yang sudah tercapai dapat menjadi sebuah inspirasi dan kebanggaan tersendiri bagi warga negara Indonesia. Selamat berjuang para atlet Indonesia, kami menunggu kabar baikmu.

 

 

EG/TAR

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *