MANFAAT SLEEP CALL BAGI PASANGAN, YANG PUNYA PACAR YUK SIMAK!

Sleep call merupakan tren yang saat ini banyak dilakukan oleh anak muda. Sleep call ini adalah tren bertelefon yang biasa dilakukan oleh pasangan saat malam hari, atau jam malam memasuki waktu tidur. Biasanya orang yang melakukan telephone pada saat malam ini, berlangsung hingga orang tersebut tertidur. Maka dari itu, trend ini dinamakan sleep call karena bertelefon hingga tertidur.

Sumber foto: https://thetyee.ca/

Trend ini bukan sembarang tren. Banyak manfaat yang dapat diambil dari tren sleep call ini, khususnya bagi pasangan muda. Ada beberapa manfaat sleep call bagi pasangan, yaitu sebagai berikut:

  1. Membantu tidur lebih cepat

Sleep call membantu seseorang tidur menjadi lebih cepat. Biasanya pada malam hari orang-orang lebih banyak pikiran atau biasa disebut overthinking. Overthinking dapat menyebabkan susah tidur. Maka dari itu, sleep call dengan pasangan akan membantu agar lebih cepat tertidur karena waktu untuk overthinking digantikan dengan sleep call. Kemudian, lama kelamaan akan mengantuk dengan sendirinya karena mendengar suara pasangan bercerita dan merasa seperti didongengi.

  1. Mempererat hubungan

Bagi kalian yang menjalin hubungan jarak jauh, sleep call merupakan salah satu hal yang harus dilakukan untuk mempererat hubungan kalian. Saat melakukan sleep call bersama pasangan maka akan lebih leluasa menceritakan hal apapun. Komunikasi tersebut akan semakin mempererat hubungan jarak jauh kalian. Sleep call juga membuat jarak yang jauh terasa seperti dekat.

  1. Mengatasi kesepian

Kesepian umumnya akan terasa jika memasuki malam hari atau waktu tidur. Maka, untuk mengatasi kesepian tersebut kalian dapat melakukan sleep call. Dalam hal ini, tidak hanya dengan pasangan tetapi dapat dengan teman atau sahabat. Dengan melakukan sleep call maka kita merasa memiliki teman untuk bercerita dan tidak merasa sendirian. Karena dengan membagi cerita tentang beban yang sedang kita alami mampu meringankan beban tersebut dan membuat kita menjadi lebih lega.

Banyak manfaat yang dapat kita ambil dari tren sleep call ini. Dilansir dari The Atlantic via Parapuan, Jeff Hancock seorang profesor komunikasi di Stanford mengatakan bahwa sleep call dapat menjadi bukti komitmen dalam sebuah hubungan. Berbagi ‘tempat tidur’ lewat obrolan video dapat disamakan dengan menempati ruang fisik yang sama, tapi terlepas dari hambatan dan keterbatasan. “Itu menandakan bahwa seseorang rela menghabiskan waktu dan energi serta teknologi bersama pasangannya,” ujar Hancock.

RDT/ TAR

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

casibom
betcio