Jagonya Kuliner, Bandung Masuk 5 Besar Makanan Tradisional Terbaik di Asia

Sumber : sekilasjabar.co

Kuliner Indonesia memang sudah tidak usah diragukan lagi kenikmatannya oleh dunia. Menurut penilaian versi TasteAtlas, Indonesia menduduki posisi ke-6 dalam kategori “Daftar 10 Negara dengan Masakan Terbaik di Dunia.”

Wilayah Indonesia yang terkenal dengan kulinernya, yakni Bandung berhasil masuk dalam Taste Atlas Awards 2021 sebagai salah satu kota dengan makanan tradisional terbaik di wilayah Asia dengan menduduki urutan ke-5.

Kulinernya yang istimewa selalu menjadi alasan tersendiri untuk mengunjungi kota ini. Makanan khas Bandung memang dikenal sangat variatif dan memiliki cita rasa yang tinggi. Walau demikian, kamu tidak perlu mengeluarkan uang banyak untuk bisa mendapatkannya. Sungguh sangat puas bukan? Dengan banyaknya pilihan dan cita rasa makanan yang tinggi, kamu pun tidak usah memikirkan akan “kocek” yang harus dikeluarkan untuk hal ini. Di antara beragamnya kuliner Bandung, terdapat beberapa menu favorit yang paling terkenal dan diminati semua kalangan, seperti seblak, nasi timbel, nasi tuntung oncom, karedok, mi kocok, serabi, tahu jeletot, bandros, pisang bollen, peuyeum, bakso cuanki, dan lainnya.

Berikut merupakan beberapa hidangan khas Kota Bandung yang wajib kamu coba!

  1. Cuanki Serayu

Dalam satu porsi cuanki, terdiri dari aci, siomai, bakso, pangsit rebus, pangsit goreng, dan bakso goreng. Dengan kuah yang bening dan tambahan seledri maupun daun bawang, menu kali ini cocok untuk kamu pencinta rasa pedas yang menyegarkan.

  1. Iga Bakar si Jangkung

Kuliner yang satu ini menawarkan banyak menu olahan, seperti iga bakar, tongseng, kresengan, tengkleng, maupun satai. Resapan bumbu, kelembutan daging, dan kenikmatannya membuat iga bakar si jangkung menjadi kuliner favorit di Bandung.

  1. Roti Bakar Cari Rasa Kosambi

Roti bakar yang terletak di Jalan Jenderal Ahmad Yani No. 148 Kosambi ini merupakan roti bakar paling legendaris dan autentik. Roti bakar ini menyediakan lima varian rasa yang dibuat secara homemade sehingga memiliki rasa yang autentik.

Apakah kamu sudah tertarik untuk wisata kulineran di Bandung? Langsung saja jika kamu memiliki waktu berlibur, mampir ke Bandung untuk mencicipi kuliner-kuliner khas Bandung ini. (SIE/KAN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

casibom
güvenilir bahis siteleri