UK Replica Watches Hot Sale,70% OFF & Free Shipping,replica watchesAvailable With Remarkable Rolex, Omega, Breitling, Hublot Fake Watches And Other.

Replika Órák - Olcsón Rolex replika órák Minősége Óra Webáruház Akciós

Wer verkauft die besten Replik-Rolex-Uhren? Alle Antworten finden Sie auf unserer Website replica uhrenwerden Sie auch ihre Vintage-Luxus-Replik von Rolex King Midas sehen.

Paradox of Thrift: Menabung dapat Merugikan Negara, Kok Bisa?

Dalam lingkup agregat, menabung bisa sangat berdampak potensial bagi negara. Ketika suatu masyarakat bersama-sama meningkatkan simpanan tabungan mereka dan mengurangi konsumsi rumah tangga yang dipengaruhi oleh faktor, seperti resesi maka hal ini akan berpengaruh terhadap aktivitas ekonomi.

Aktivitas ekonomi terjadi ketika sektor-sektor ekonomi dapat berjalan sesuai dengan ranahnya. Konsep demand and supply sangat berpengaruh terhadap aktivitas ekonomi, namun jika banyaknya orang yang mengurangi pengeluaran konsumtif, permintaan akan semakin berkurang. Hal ini berdampak pada penurunan pendapatan, tingkat pengangguran, deflasi, inflasi, dan sebagainya.

Hal ini didukung oleh sebuah paradoks bernama Paradox of Thrift (Paradoks Penghematan) yang dipopulerkan oleh ekonom terkenal, John Maynard Keynes. Ketika orang-orang di suatu negara secara kolektif meningkatkan tabungan mereka dan mengurangi pengeluaran mereka, hal ini dapat menyebabkan penurunan permintaan agregat dalam ekonomi Indonesia yang berpotensi menyebabkan dampak ekonomi yang negatif. Lebih lanjut, Keynes mengatakan bahwa peningkatan tabungan secara besar-besaran pada akhirnya merugikan perekonomian secara keseluruhan.

Untuk mengatasi Paradox Thrift, Keynes menekankan pentingnya campur tangan pemerintah dalam mengatur tingkat pengeluaran dan investasi melalui kebijakan fiskal dan moneter. Dalam pandangan Keynes, pemerintah dapat merangsang pertumbuhan ekonomi dengan menginvestasikan dalam proyek-proyek infrastruktur, memberikan insentif untuk konsumsi, atau menurunkan suku bunga untuk mendorong pinjaman dan investasi swasta.

Teori ini dikritik habis-habisan oleh ekonom non-Keynesian dengan alasan bahwa peningkatan tabungan memungkinkan bank memberikan pinjaman lebih banyak. Hal ini akan membuat suku bunga turun dan menyebabkan peningkatan pinjaman dan belanja. (DMF/NR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Buy now perfect duplicate branded automatic watches for the best price on Perfect Watches website., replica watchesWorldwide shipping available.

Top Zwitserse luxe 1: 1 Rolex replica horloges winkel voor heren, replica breitling koop goedkope nep Rolex horloges voor heren online.