Sumber: KumparanNEWS

Libur Lebaran, Pengunjung Ancol Diserbu Wisatawan Membludak Hingga 65.000 Pengunjung

Pantai Ancol menjadi salah satu lokasi wisata yang diserbu warga pada H+1 Lebaran. Sejumlah pengunjung berwisata saat libur lebaran di Pantai Lagoon, Taman Impian Jaya Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, Kamis (11/4/2024). Nampak lautan manusia berada di pantai-pantai Ancol.

Menurut data dari PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk, pada hari kedua Idul Fitri 1445 Hijriah jumlah kunjungan wisatawan ke objek wisata itu mencapai 65 ribu pengunjung pada hari kedua lebaran tersebut hingga pukul 12.00 WIB. Terlihat para wisatawan menjadikan Ancol sebagai tempat menghabiskan waktu berkumpul dengan keluarga sebagai tempat piknik. Selain menggelar tikar, sejumlah tenda camping juga tampak dipasang oleh sebagian pengunjung.

Sumber: iNews.id

Eko Nugroho selaku Corporate Communication PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk mengungkapkan mayoritas pengunjung yang datang ke Ancol berwisata di are pantai. Kawasan itu ramai dikunjungi sejak pagi.

“Selain itu, untuk unit rekreasi Dufan dan Sea World masih menjadi yang paling ramai dikunjungi, setelah itu ada Ocean Dream Samudera, Atlantis, Bird Park menjelang waktu siang, wisatawan dari pulau jawa dan luar pulang jawa semakin banyak berkunjung.” ucap Eko.

Sumber: Poskota.co.id

Menurut beliau (eko), memprediksi puncak wisatawan berkunjung ke Taman Impian Jaya Ancol akan terus melonjak pada 12 sampai 14 April 2024.

“Bila dibandingkan dengan tahun sebelumnya, jumlah pengunjung yang paling tinggi selama hari raya lebaran terjadi pada hari kedua, ketiga, dan keempat. Tahun ini kami memprediksi hal yang sama, hingga hari Minggu kami memprediksi puncak kunjungan wisatawan yang ingin merayakan libur lebaran di Ancol.” ungkapnya.

Pihak Ancol akan terus mengutamakan keselamatan dan kenyamanan pengunjung yang berwisata ke pantai Ancol dengan menambah petugas lifeguard dan ambulans yang siap bersiaga.

“Untuk ambulans di area pantai ada sekitar 7 unit yang stand by, untuk pos life guard ada sekitar 8 titik sepanjang pantai. Itu kami sediakan sebagai bentuk antisipasi untuk lonjakan jumlah pengunjung setiap harinya.” ucap Eko.

Bagaimana Sobat EC, Tertarik untuk Berwisata ke Pantai Ancol ga nihh??? (AYR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

news
da pa checker
breckie hill
jojobet güncel giriş
sahabet
onwin güncel giriş
deneme bonusu veren siteler