SPEC HARI KETIGA : Pelatihan REPORTER & FOTOGRAFER

 

(Suasana SPEC hari ketiga)

 
  Kamis, 16 Februari 2017 Lembaga Pers Mahasiswa EconoChannel FE UNJ kembali mengadakan SPEC dalam rangkaian Open Recruitment calon anggota baru periode 2017/2018. SPEC hari terakhir ini para ecil diberikan materi serta pelatihan Reporter dan Fotografer yang menghadirkan pembicara sesuai dengan bidangnya  yaitu Akbar Evandio-Reporter dan Eka Syaputra-Fotografer.

(Pemberian materi Fotografi oleh Eka Syaputra)
(Pemberian materi Reporter oleh Akbar Evandio)
    Sama halnya seperti hari pertama dan kedua kegiatan dimulai pukul 08.30 WIB bertempat di Gedung N 103 dan 105 yang dihadiri sekitar 90 mahasiswa Fakultas Ekonomi. Pelatihan dibagi menjadi dua kelas dengan pembicara yang berbeda yang nantinya akan ditukar untuk 2 sesi. Pada ruang 1 untuk sesi pertama diadakan pelatihan Fotografer sedangkan sesi 1 ruang 2 diadakan pelatihan Reporter.

(Pemberian Bingkisan kepada pembicara Akbar Evandio)
(Pemberian bingkisan kepada pembicara Eka Syaputra)
(Pemberian Sertifikat kepada peserta terbaik)
     Pada materi Reporter para ecil diberikan pemahaman mengenai tata cara mencari berita yag actual dan factual untuk dikonsumsi pembaca dan bagaimana melakukan peliputan yang baik dan benar. Tak lupa Akbar Evandio selaku pembicara dibidang reporter juga mngajarkan bgaimana cara menulis artikel agar menarik minat dari para pembaca. Sedangkan pada materi fotografi ecil diberikan pemhaman mengenai teknik fotografi dan seluk beluk dunia fotografi serta masing-masing fungsi yang ada dikamera. Sebelum ecil diberikan penugasan terkait materi, ecil terlebih dahulu diberikan sosialisasi dari Departemen PSDM oleh Astari Cita Marini dan Winda Zuniana selaku Kadept dan Wakadept PSDM EC Proaktif 2017/2018 dan dilanjutkan dengan sosialisasi dari Departemen Humas oleh Ana Rofiah selaku Wakadept Humas EC Proaktif 2017/2018. Setelah selesai sosialisasi barulah ecil diberikan penugasan terkait materi Reporter yaitu menulis sebuah artikel sedangkan Fotografi yaitu hunting foto. Kegiatan berakhir pada pukul 16.00 WIB yang sebelumnya diadakan acara puncak yaitu kapita selekta dari BPHI/BPH EC Proaktif 2017/2018 dan para ecil diminta untuk memberikan kesan dan pesan selama mengikuti SPEC tak lupa harapan untuk EC lebih baik pun dituliskan para ecil serta ada pengumuman peserta terbaik dari masing-masing ruangan. Selanjutnya kegiatan ditutup dengan doa. Semoga dengan adanya SPEC ini dapat memberikan manfaat kepada mahasiswa Fakultas Ekonomi UNJ. (isk)

(Suasana Sharing-sharing)
(Foto bersama seluruh peserta SPEC 2017)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

casibom
güvenilir bahis siteleri