Jelang Olimpiade Tokyo 2020, Intip Hasil Undian Bulu Tangkis

Jakarta – Tinggal menghitung hari menuju pesta olahraga dunia, Olimpiade, yang seharusnya dilaksanakan di tahun 2020 silam. Indonesia mengirimkan sejumlah wakilnya di berbagai cabang olahraga, termasuk bulu tangkis.

Kontingen bulu tangkis Merah Putih yang berlaga sudah bertolak ke Tokyo, Jepang sejak 8 Juli 2021. Menurunkan wakilnya di lima sektor bulu tangkis, badminton lovers berharap Indonesia bisa membawa pulang emas setidaknya di dua sektor.

Berikut adalah draw hasil undian tim Indonesia:

Ganda putra:

Foto dari BWF fansite

Ganda putri:

Foto dari BWF fansite

Ganda campuran:

Foto dari BWF fansite

Menjadi debut pertama, Indonesia menempatkan Gregoria Mariska Tunjung di sektor tunggal putri yang berlaga di Olimpiade Tokyo 2020. Sebagai unggulan ke-14, Gregoria berada di grup M bersama Lianne Tan dan Thet Hitar Thuzara.

Untuk sektor tunggal putra, Indonesia mengirimkan Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting. Jojo, sapaan Jonatan, berada di grup G bersama Aram Mahmoud dan Loh Kean Yew. Sementara itu, Ginting, sapaan Anthony, berada di grup J bersama Gergely Krausz dan Sergey Sirant.

Olimpiade Tokyo 2020 ini akan dilaksanakan sejak 23 Juli hingga 8 Agustus 2021. Cabang olahraga bulu tangkis sendiri akan dilaksanakan pada 24 Juli hingga 2 Agustus 2021. Selamat berjuang penggawa merah putih!

(DHZ/NIS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *