Mengulik Keistimewaan Olimpiade

Jakarta – Bagi para atlet dari berbagai cabang olahraga, Olimpiade menjadi ajang bergengsi yang bisa mengharumkan nama bangsa. Lantas, mengapa Olimpiade menjadi begitu istimewa?

Sumber : CNN
  1. Pertandingan multi-cabang seluruh negara

Olimpiade menjadi satu-satunya pesta olahraga dunia yang melibatkan berbagai cabang olahraga  dan diikuti oleh seluruh negara di dunia. Wah, kebayang ya EClicious betapa bangganya seorang atlet jika kantongi medali, apalagi medali emas.

  1. Diselenggarakan tiap empat tahun

Keistimewaan ajang Olimpiade lainnya, yaitu penyelenggaraannya hanya satu kali dalam empat tahun. Tak heran, para atlet mempersiapkan dirinya secara matang untuk berkompetisi. Tak sedikit pula ada atlet yang menggondol dua kali medali Olimpiade, lho!

  1. Tak semua atlet bisa berpartisipasi

Yap, karena jadi ajang internasional yang berkelas maka tak semua atlet bisa ikut berkompetisi di Olimpiade. Hanya atlet-atlet yang memenuhi kualifikasi lah yang dapat mengikuti kompetisi empat tahunan itu. Sudah bisa dibayangkan, ya, betapa bangganya kalau seorang atlet sudah terkualifikasi.

  1. Kehormatan bagi suatu negara sebagai tuan rumah

Tentunya menjadi suatu kehormatan dan kebanggaan bagi suatu negara yang dipercayai untuk menyelenggarakan Olimpiade. Pasalnya, para atlet jadi mengenal adat istiadat dan budaya tuan rumah. Selain itu, sang tuan rumah juga bisa menjadi sorotan dunia, lho!

Itulah beberapa keistimewaan pesta olahraga multi-cabang empat tahunan, Olimpiade. Kalau kamu suka olahraga apa nih, EClicious?

(DHZ/NIS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *