Indonesia berada di Puncak Klasemen, Perjalanan Menuju Perempat Final Piala Thomas

Pertandingan Thomas & Uber Cup 2020 tahun ini digelar di Aarhus, Denmark. Pertandingan yang sudah berlangsung beberapa hari kemarin membawa hasil Indonesia menempati posisi puncak klasemen Grup A Thomas Cup 2020. Hal tersebut dikarenakan Indonesia berhasil mendapatkan dua kemenangan, yang diperoleh dari mengalahkan Thailand dan Ajazair.

Pada pertandingan pertama penyisihan Grup A Thomas Cup 2020, Indonesia berhasil menundukkan Aljazair dengan skor 5-0. Hal ini  tentunya merupakan awalan yang baik untuk Indonesia.

Pertandingan yang kedua, Indonesia sukses mengalahkan Thailand dengan skor 3-2 setelah melewatkan pertandingan yang cukup menegangkan. Di mana pada pertandingan pertama, Anthony Sinisuka Ginting berhasil dikalahkan oleh Kantaphon Wangcharoen melalui rubber game yang cukup sengit dengan skor 21-16, 22-24, dan 23-25.

Namun, pasangan Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo mampu mengalahkan Supak Jomkoh dan Kittinupong Kedren di pertandingan kedua dengan skor 19-21, 21-18, dan 21-13. Sayangnya, pada pertandingan ketiga, Kunlavut Vitidsarn berhasil mengalahkan Jonatan Christie.

Sumber gambar: Instastory Instagram @Badminton.ina

Hal tersebut tentunya membuat posisi Indonesia menjadi terancam. Dikarenakan Thailand sudah berhasil mengumpulkan 2 poin menuju kemenangan, sedangkan Indonesia hanya baru mengumpulkan 1 poin.

Tentunya tidak ada yang tidak mungkin. Meskipun Indonesia sempat tertinggal dua kali lebih dulu dari Thailand, tetapi Indonesia berhasil mengumpulkan poin satu demi satu.

Hal tersebut terlihat dari pertandingan keempat antara Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto melawan tim dari Thailand, yaitu Natthapat Trinkajee dan Tanupat Viriyangkura dengan skor yang cukup baik 21-9 dan 21-12 sehingga Indonesia berhasil menyamakan kedudukan dengan Thailand menjadi 2-2.

Dilanjutkan dengan pertandingan kelima di mana pertandingan ini menjadi pertandingan penentu. Shesar Hiren berhasil mengalahkan Adulrach Namkul melalui rubber game. Shesar berhasil merebut set pertama dengan perolehan 23-21 walaupun ia harus kalah pada set kedua dengan skor 10-2. Namun, Shesar tidak patah semangat, pada set terakhir ia mampu memperolehan skor 21-8. Ia pun mendominasi pertandingan dengan drop shoot dan smash keras yang sulit dikembalikan oleh Namkul. Hal tersebut membuat Shesar berhasil membawa kemenangan untuk Indonesia melawan Thailand.

Lewat dua kemenangan tersebut, Indonesia berhak atas posisi puncak klasemen. Jika Indonesia mampu memenangkan pertandingan dengan Taiwan, yang akan dilaksanakan pada hari Rabu, 13 September 2021, Indonesia dipastikan lolos ke perempat final sebagai juara grup.

NAR/NIS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

casibom
marsbahis