Fitur Baru Pesan Suara WhatsApp Kini Makin Keren dan Canggih

Sumber: Liputan6.com

Pesan berbentuk suara kini digemari oleh banyak orang karena lebih mudah dan cepat dibandingkan dengan pesan tertulis. Banyaknya pengguna yang menggunakan fitur pesan suara dalam melakukan percakapan di telepon menjadikan aplikasi layanan kirim pesan yang kini populer, yakni WhatsApp mengembangkan aplikasinya.

Bagi pengguna aplikasi WhatsApp yang sudah update mungkin sadar dengan fitur-fitur baru yang ada di aplikasi ini, terlebih bagi kamu yang sering kirim pesan suara agar percakapan lebih ekspresif.

Fitur baru yang dikembangkan ini akan meningkatkan pengalaman penggunanya dalam berkomunikasi secara daring.

Berikut adalah berbagai fitur baru yang dihadirkan oleh WhatsApp:

  1. Pemutaran di luar room chat

Kamu bisa mendengarkan pesan suara sambil merespon pesan lain hingga membuka aplikasi lainnya. Pesan suara dengan durasi panjang tidak lagi terasa lama karena kamu dapat melakukan aktivitas lainnya di handphone.

  1. Percepat pesan suara

Kini dapat lebih cepat mendengarkan pesan suara karena ada fitur kecepatan 1,5x dan 2x. Dengan begitu, fitur ini akan membuat kamu lebih hemat waktu saat mendengarkan pesan suara teman yang sedang curhat panjang lebar.

  1. Gelombang suara

Tampilan baru lainnya dari pesan suara WhatsApp adalah adanya gelombang suara sehingga terlihat keras lemahnya rekaman. Tampilan gelombang akan naik bila suaranya keras dan akan berbentuk datar bila suaranya kecil.

  1. Jeda dan lanjutkan rekaman

Ketika membutuhkan waktu untuk merangkai kata dan tidak ingin durasi pesan suara menjadi lama, maka kamu dapat memberi jeda rekaman suara kemudian melanjutkannya kembali. Pesan yang ingin disampaikan menjadi lebih cepat sampai karena tidak ada bagian yang kosong apabila lupa di tengah rekaman.

  1. Pratinjau draft

Pesan suara yang telah direkam dapat kamu dengarkan terlebih dahulu sebelum nantinya dikirim. Dengan begitu, kamu dapat lebih memastikan apakah pesan yang ingin disampaikan sesuai dengan tujuan yang ingin dicapai.

Pastikan kamu sudah memperbarui aplikasi WhatsApp di handphone-mu untuk menggunakan fitur terbarunya. Kirim dan dengar pesan suara jadi lebih mudah dengan WhatsApp.

(HZ/REI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

casibom
betcio