42 Tahun Berjuang, Timnas Indonesia Berhasil Menang Melawan Kuwait

Sumber : bola.okezone.com

Melansir dari kupang.tribunnews.com, Timnas Indonesia mencetak sejarah baru atas kemenangannya melawan Kuwait. Timnas Indonesia sebelumnya memenangkan pertandingan melawan Kuwait 42 tahun silam pada Turnamen Merdeka 1980. Kemenangan Timnas Indonesia kala itu berkat sepasang gol yang dihasilkan oleh Zulham Effendi dan Hadi Ismanto yang membuat Indonesia unggul 2-1 atas Kuwait.

Kemenangan Timnas Indonesia atas Kuwait pada laga perdana Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023, menjadi hal positif untuk bisa lolos ke putaran final. Dengan kemenangan tersebut, Timnas Indonesia memiliki tekad yang kuat untuk dapat lolos ke Piala Asia, hal tersebut ditegaskan oleh Rachmat Irianto. Pertandingan Timnas Indonesia melawan Kuwait pada Kualifikasi Piala Asia 2023 itu berlangsung pada Rabu (8/6/2022) malam WIB di Stadion Internasional Jaber Al-Ahmad, Kuwait City.

Dalam pertandingan malam itu, Timnas Indonesia sempat tertinggal 1 gol pada menit ke-41, gol tersebut dicetak oleh Yousef Alsulaiman. Walaupun sempat tertinggal, semangat Timnas Indonesia tetap tinggi dalam berjuang memenangkan pertandingan. Tidak lama setelah gol pertama yang dicetak oleh Kuwait, Timnas Indonesia berhasil mencetak gol juga pada menit ke-44 oleh Marc Klok lewat eksekusi penalti.

Pada awal babak kedua, Timnas Indonesia berhasil membalik keadaan lewat gol ke-2 yang dicetak oleh Rachmat Irianto. Setelah itu, Timnas Indonesia berhasil untuk mempertahankan kedudukannya walaupun menerima beberapa kali penyerangan oleh Kuwait dalam laga tersebut.

Rachmat Irianto menyatakan bahwa tekad dan semangat Timnas semakin besar untuk bisa lolos ke putaran final Piala Asia 2023. Menurut Rachmat Irianto, pertandingan tersebut luar biasa karena Timnas sempat tertinggal terlebih dahulu sampai akhirnya dapat memenangkan pertandingan tersebut.

Untuk sampai ke final Piala Asia 2023, Timnas Indonesia masih harus mengikuti dua pertandingan lainnya di fase grup. Rencananya, pertandingan selanjutnya yang akan dilaksanakan pada Sabtu (11/6/2022), Timnas Indonesia akan menghadapi Yordania. Dilanjut dengan pertandingan melawan Nepal di fase grup terakhir pada Selasa (14/6/2022). Perjuangan Timnas Indonesia untuk bisa lolos ke putaran final Piala Asia 2023, harus berhasil untuk mendapatkan posisi juara grup atau berhasil menjadi salah satu runner-up grup terbaik. (SAF/RAH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

casibom
güvenilir bahis siteleri