Suasana Warpopski, Warung Nasi Khas Warteg Yang Viral Buka Cabang di Jerman

Sumber : food.detik.com

Jika kamu melihat warung tegal (warteg) sangat menjamur di Indoneisa itu sudah biasa, tetapi pernahkah kamu melihat warteg ala kaki lima ada di sudut Kota Jerman? Sebuah warteg kekinian yang bernama Warpopski merupakan warung nasi yang memang sudah ada di daerah Tebet Timur, Jakarta. Tampaknya, usaha tersebut sedang mencoba mencari peruntungan dengan melebarkan sayap tenda warungnya ke luar negeri.

Bukan di Asia Tenggara, tetapi langsung ke Benua Eropa. Mereka singgah untuk beberapa saat di Jerman dan membuka gerai di Kassel yang berada di sebuah ujung taman. Dengan spanduk khas warung-warung pinggir jalan yang ada di Indonesia membuat para warga Jerman pasti akan penasaran dan membuat warga Indonesia yang ada di Jerman pasti akan mampir.

Gerai pop-up tersebut dibangun sedemikian rupa persis dengan warteg di Indonesia, dengan hiasan spanduk berdesain ala penjual pecel lele di pinggir jalan. Area dapur terbuka yang ditutupi terpal biru dan peralatan memasak yang digunakan sangat sederhana. Namun, cukup lengkap untuk ukuran sebuah warung nasi pada umumnya.

Kiprah kuliner Indonesia di luar negeri mulai banyak dilirik karena makanannya yang terbukti lezat. Tak heran kalau saat ini mulai banyak restoran Indonesia yang berjaya di luar negeri.  Hidangan yang ditawarkan oleh Warpopski ini juga menarik perhatian. Beragam lauk khas Indonesia yang ditawarkan, seperti tumis cumi hitam, tumis terung cumi bumbu kecap, nasi goreng, hingga asinan. Aneka gorengan, seperti tempe dan terung yang renyah juga ditawarkan.

Sumber : ussfeed.com

 Tak hanya menjual nasi dengan aneka lauk nikmat, tetapi juga Warpopski di Jerman ini menjual sejenis Chinese food. Di antaranya, seperti pangsit goreng dan bubur ayam lengkap dengan cakwe yang gurih. Untuk minumannya, Warpopski menawarkan konsep unik ala warkop Indonesia. Kemasan minuman itu diletakkan sejajar, terlihat ada kopi hitam dan teh kemasan.

Pengunjung yang hadir untuk makan pun membeludak. Bukan hanya warga negara Indonesia saja yang datang, melainkan juga warga Jerman yang antusias dengan hadirnya masakan olahan khas Indonesia tersebut.  Gerai ini rupanya berhasil mendapatkan atensi publik, baik dari warga Indonesia maupun warga lokal yang ada di sana karena olahan makanan Indonesia yang sangat menggugah selera.  (NA/KAN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

casibomcasibomcasibomcasibomcasibomcasibomcasibomcasibomcasibomcasibomcasibomcasibomcasibomcasibomcasibomcasibomcasibomcasibomcasibomcasibomcasibomcasibomcasibomcasibomcasibomcasibomcasibomcasibomcasibomcasibomcasibomcasibomcasibomcasibomcasibomcasibomcasibomcasibomcasibomcasibomcasibomcasibom
betciobetciobetciobetciobetciobetciobetciobetciobetciobetciobetciobetciobetciobetciobetciobetciobetciobetciobetciobetciobetciobetciobetciobetciobetciobetciobetciobetciobetciobetciobetciobetciobetciobetciobetciobetciobetciobetciobetciobetciobetciobetcio