Lagi Viral, Fitur Baru Instagram Notes Memberikan Kesan Baru untuk Penggunanya

Siapa yang tidak mengenal Instagram?

Instagram merupakan aplikasi dari perusahaan Meta yang sudah banyak digunakan oleh sebagian besar penggunanya. Baru-baru ini, Instagram merilis fitur baru, yaitu “Instagram Notes”  untuk menunjukkan apa yang sedang dipikirkan atau yang sedang dialami oleh penggunanya.

Fitur baru ini diluncurkan untuk membuat para pengguna lebih mudah berinteraksi dengan teman dalam media tersebut dengan cara membagikan status berupa teks dan emoji. Berbeda dari biasanya, fitur Instagram Notes tidak dapat membagikan media berupa foto maupun video, melainkan hanya pesan teks saja. Postingan singkat ini dapat dilihat dan diatur oleh user atau pengguna kepada siapa saja yang akan melihat reaksi dari Instagram Notes pengguna.

Pihak Instagram dapat mengetahui apa yang disukai oleh para pengguna melalui pesan singkat dan percakapan yang lebih ringkas. Dengan begitu, komunikasi dan interaksi yang dilakukan akan dikemas dengan reaksi baru dari teks dan emoji yang diberikan. Instagram Notes dibatasi hanya 60 karakter saja. Namun, fitur ini juga hanya bisa dilihat 24 jam setelah diunggah, persis seperti Stories.

Sumber: sekalamedia.com

Bagi Anda yang sudah melakukan pembaruan atau update aplikasi Instagram, Anda akan menemukan fitur ini di atas kotak masuk Instagram dan langsung memulai untuk membuat dan menggunakan fitur Instagram Notes.

Berikut cara menggunakan Instagram Notes:

Buka aplikasi Instagram di ponsel Anda.

  1. Pergi ke bagian kotak masuk atau direct message (DM) Instagram;
  2. Klik “Tambahkan Catatan” pada bagian sudut kiri atas, tepatnya pada gambar foto profil Instagram Anda;
  3. Ketik pesan yang ingin Anda bagikan, maksimal 60 karakter;
  4. Pilih bagikan dengan “Pengikut” atau “Teman Dekat (Close Friend)”;
  5. Klik “Bagikan”.

Selain membuat notes Instagram, Anda juga dapat melakukan interaksi dengan pembuat Instagram Notes karena Instagram juga memberikan kemampuan pengguna untuk mengomentari notes orang yang dia follow. Meta menuliskan notes ini akan muncul di bagian atas kotak masuk selama 24 jam. (RMO/KAN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

casibomcasibomcasibomcasibomcasibomcasibomcasibomcasibomcasibomcasibomcasibomcasibomcasibomcasibomcasibomcasibomcasibomcasibomcasibomcasibomcasibomcasibomcasibomcasibomcasibomcasibomcasibomcasibomcasibomcasibomcasibomcasibomcasibomcasibomcasibomcasibomcasibomcasibomcasibomcasibomcasibomcasibomcasibomcasibomcasibomcasibomcasibomcasibomcasibomcasibomcasibom
betciobetciobetciobetciobetciobetciobetciobetciobetciobetciobetciobetciobetciobetciobetciobetciobetciobetciobetciobetciobetciobetciobetciobetciobetciobetciobetciobetciobetciobetciobetciobetciobetciobetciobetciobetciobetciobetciobetciobetciobetciobetciobetciobetciobetciobetciobetciobetciobetciobetciobetcio