Superhero Baru DC Comics Siap Rilis Agustus 2023, Cek Fakta Unik Film Blue Beetle!

Sumber: hot.detik.com

DC akan merilis beberapa film superheronya sepanjang tahun 2023. Setelah Shazam! Fury of the Gods, DC baru saja merilis trailer perdana film Blue Beetle. Film yang dibintangi oleh Xolo Maridueña ini dijadwalkan akan tayang di bioskop pada Agustus 2023 mendatang.

Sumber: imdb.com

Banyak yang memperkirakan bahwa film terbaru Blue Beetle akan memukau para penggemar superhero. Hal tersebut karena karakter yang diadaptasi dari film ini sangat menawan dan memiliki jalan cerita yang menarik untuk diikuti.

Film garapan sutradara, Angel Manuel Soto, ini turut menampilkan tayangan penuh aksi, intrik, petualangan, kombinasi komedi, dan drama keluarga. Film ini bercerita tentang Jaime Reyes yang memperoleh kekuatannya melalui seekor kumbang alien berwarna biru bersinar bernama Blue Beetle.

Blue Beetle merupakan salah satu superhero DC Comics sejak tahun 1939. Dalam ceritanya, Blue Beetle melakukan perjalanan sendirian dan juga tergabung sebagai anggota tim Justice League dan Teen Titans. Meski begitu, masih terdapat sejumlah fakta menarik lainnya seputar Blue Beetle yang perlu kamu ketahui.

  1. Kehadiran Jaime Reyes sebagai Blue Beetle Ketiga

Blue Beetle kedua, Ted Kord diceritakan terbunuh secara tragis oleh villain bernama Maxwell Lord. Kematian Ted Kord membuat posisi Blue Beetle menjadi kosong.

Namun, Jaime Reyes kemudian diperkenalkan sebagai Blue Beetle. Kehadiran Jaime tidak hanya membuat Blue Beetle menjadi lebih muda dan modern, akan tetapi juga menciptakan latar belakang baru bagi Blue Beetle.

  1. Armor yang Unik

Blue Beetle juga memiliki baju zirah atau armor yang memiliki kemampuan luar biasa saat menyerang maupun bertahan. Armor ini berasal dari artefak Scarab yang tahan lama sehingga melindungi Blue Beetle untuk waktu yang lama.

Kerennya lagi, armor ini juga seperti senjata karena bisa menyerang dengan mengeluarkan sonic attack atau menembakkan energy beam. Armor Blue Beetle sendiri juga unik karena kumbang tersebut merupakan bentuk kehidupan alien. Jadi, Scarab dan Jaime bekerja sama untuk mengontrol setelan itu.

  1. Kekuatan Blue Beetle

Teknologi alien Scarab memberikan Jaime peningkatan daya tahan, kekuatan manusia super, faktor penyembuhan cepat, dan kemampuan terbang.

Armor biru juga dapat memancarkan sinar laser dan meriam yang menyakitkan. Scarab juga dapat digunakan sebagai alat pelacak yang dapat memindai orang lain, menganalisis kondisi fisik dan pola pikir mereka, serta mengidentifikasi sikap bermusuhan.

  1. Scarab dan Jaime Saling Terikat

Jaime dan Khaji Da sangat dekat, keduanya sering bertengkar rumit karena mereka sering memiliki ide yang sangat bertentangan.

Scarab alien tidak memiliki empati terhadap manusia, ia memandang manusia sebagai musuh. Namun, Jaime mampu mengendalikannya dan tidak membiarkan Scarab mengendalikan pikirannya.

  1. Menjadi Inspirasi dari Proses Terciptanya Nite Owl

Buat kamu yang pernah mengikuti sejarah serial Watchmen, baik itu komik, serial, maupun filmnya, karakter Nite Owl pasti sudah tidak asing lagi, kan? Yap, karakter mirip burung hantu ini sering dianggap mirip dengan Batman. Nyatanya, pencipta Nite Owl sebenarnya terinspirasi dari karakter Blue Beetle, lho!

Ya, Alan Moore selaku pencipta komik Watchmen secara terbuka mengungkapkan bahwa karakter komiknya, yaitu Nite Owl terinspirasi oleh Dan Garrett dan Ted Kord. Hal ini sebenarnya terlihat dalam kemampuan menciptakan teknologi dua karakter. Contoh terbesar dari hal ini adalah mesin “Archie” Nite Owl, yang konsepnya mirip dengan mesin bug Ted Kord.

Nah, itulah sejumlah fakta unik dan menarik tentang film Blue Beetle yang perlu kamu ketahui. Dari sejumlah fakta tersebut, manakah yang menarik perhatian kamu nih, sobat? (NA/TB)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

casibom
güvenilir bahis siteleri