Uji Coba Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) Gratis: Inilah Kriteria dan Syarat Calon Penumpang

Sumber: Liputan6.com

Pemerintah berencana akan melaksanakan uji coba dengan menggratiskan tarif tiket Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) kepada masyarakat pada tiga bulan pertama pengoperasian, yakni periode promo tiket gratis Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) ini, akan berlaku dan beroperasi mulai pada tanggal 18 Agustus hingga Oktober 2023. Penggratisan tarif tiket ini dilakukan karena Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) ini merupakan hadiah untuk HUT Republik Indonesia Ke-78.

Namun, perlu diketahui bahwa tiket gratis Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) ini sangat terbatas dan calon penumpang dari Kereta Cepat Jakarta‐Bandung (KCJB) harus memenuhi beberapa kriteria dan juga persyaratan untuk mendapatkan tiket gratis, kemudian dapat merasakan Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB).

Sesuai dari instruksi Presiden, Joko Widodo, bahwa masyarakat dapat menikmati Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) ini dengan gratis pada tiga bulan pertama pengoperasian KCJB, yakni pada bulan Agustus hingga bulan Oktober. Namun, tiket gratis ini diprioritaskan serta diutamakan kepada masyarakat yang tinggal di sekitar wilayah sepanjang rel Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) melintas, yakni dari Stasiun Halim, Jakarta Timur, sampai Stasiun Tegalluar, Ciburu Hilir. Mereka akan diprioritaskan dan akan lebih dahulu merasakan Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB).

Sumber: Antara NTT

Kemudian, tiket gratis Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) ini juga akan diberikan kepada influencer, selebritas, komunitas, pengamat, serta media karena mereka dianggap akan membantu mensosialisasikan PT Kereta Cepat Indonesia-China (KCIC) dan Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) kepada masyarakat luas.

Manager Corporate Communication KCIC, Emir Monti, juga mengungkapkan bahwa semua masyarakat dapat mencoba KCJB ini secara gratis, tetapi belum ada skema untuk pendaftaran dan pembelian dari tiket gratis Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) dan masih dalam proses pembahasan. Namun, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, mengatakan bahwa calon penumpang tiket gratis KCJB dibatasi hanya sekitar 600 penumpang, dan untuk pendaftarannya dilakukan secara online dengan sistem war, yaitu “Siapa cepat dia dapat”.

Meskipun demikian, bahwa sampai saat ini belum ada informasi yang pasti serta resmi terkait pendaftaran maupun pembelian tiket gratis Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) ini. Informasi lebih bisa didapatkan dengan terus memantau sosial media dan berita terkini dari Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KJCB).

(HST/RIV)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

casibom
betcio