Bendera Merah Putih Melambai Megah dalam Aksi Pembentangan 17 Kilometer di Kendari

Pada Selasa 15/8/2023, Kota Kendari menjadi saksi dari aksi pembentangan bendera Merah Putih yang spektakuler dengan bendera raksasa berukuran 17 kilometer yang melambai megah di langit. Acara ini tidak hanya menjadi suatu perayaan kebangsaan, tetapi juga merupakan manifestasi semangat persatuan dan kesatuan dalam masyarakat Indonesia.

Sumber: sulsel.inews.id

Pembentangan bendera Merah Putih ini menjadi bukti nyata bahwa semangat nasionalisme masih hidup dan kuat di kalangan masyarakat. Dengan melibatkan partisipasi lebih dari 18.000 siswa dan siswi SMA/SMK di jalan poros penghubung antara Teluk Kendari hingga perbatasan Kabupaten Konawe Selatan. Aksi ini menjadi simbol dari kebersamaan dalam menghargai sejarah dan jasa para pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan Indonesia.

Sumber: mediaIndonesia.com

Menyelenggarakan aksi pembentangan bendera sepanjang 17 kilometer tentu saja bukanlah tugas yang mudah. Persiapan yang matang dalam hal teknis dan logistik diperlukan agar acara ini berjalan dengan lancar. Tim yang terdiri dari para relawan dan berbagai pihak turut terlibat dalam memastikan keberhasilan acara tersebut. Mulai dari pemilihan lokasi yang tepat, penyusunan rencana, hingga koordinasi dengan berbagai instansi terkait semua tahapan dilakukan untuk memastikan bahwa aksi ini dapat berjalan sukses.

Tidak hanya mengundang antusiasme dari masyarakat lokal, aksi pembentangan bendera ini juga menjadi sorotan nasional. Media massa meliput peristiwa ini dengan luas, mengabadikan momen bersejarah ini dalam bentuk gambar dan liputan berita. Hal ini tidak hanya memberikan kesempatan untuk berbagi semangat nasionalisme kepada seluruh nusantara, tetapi juga mengilhami generasi muda untuk lebih menghargai nilai-nilai kebangsaan dan mengambil bagian dalam pembangunan negara.

Sumber: kendariinfo.com

Aksi pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 17 kilometer di Kendari tidak hanya menjadi pencapaian yang membanggakan, tetapi juga menjadi tonggak bersejarah yang akan dikenang dalam perjalanan bangsa Indonesia. Dengan semangat persatuan dan kebersamaan yang tercermin dalam aksi ini, diharapkan bahwa nilai-nilai tersebut akan terus menginspirasi generasi-generasi mendatang dalam membangun masa depan yang lebih baik untuk Indonesia. (ARN/NBL)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

casibomcasibomcasibomcasibomcasibomcasibomcasibomcasibomcasibomcasibomcasibomcasibomcasibomcasibomcasibomcasibomcasibomcasibomcasibomcasibomcasibomcasibomcasibomcasibomcasibomcasibomcasibomcasibomcasibomcasibomcasibomcasibomcasibomcasibomcasibomcasibomcasibomcasibomcasibomcasibomcasibom
betciobetciobetciobetciobetciobetciobetciobetciobetciobetciobetciobetciobetciobetciobetciobetciobetciobetciobetciobetciobetciobetciobetciobetciobetciobetciobetciobetciobetciobetciobetciobetciobetciobetciobetciobetciobetciobetciobetciobetciobetcio