MENGGEMA DI BUMI, INDONESIA: ANTISIPASI FIFA WORLD CUP 2023

Sumber: www.detik.com

Dunia sepak bola telah merapatkan barisan ke tanah air Indonesia karena negara ini secara resmi dipilih sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 2023 oleh Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA). Keputusan ini telah menarik perhatian berbagai kalangan penggemar sepak bola di seluruh dunia dan ekspektasi semakin melonjak menjelang tanggal pelaksanaan turnamen. Prestasi ini menjadi pencapaian yang signifikan bagi Indonesia, yang sebelumnya mengalami kegagalan dalam usaha menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20. Kini, kepercayaan kembali diberikan oleh FIFA. Rencananya, turnamen ini akan digelar pada Oktober hingga November 2023.

Tim nasional Indonesia, yang dikenal sebagai “Garuda Asia”, berhak untuk bertanding di fase grup Piala Dunia U-17 2023 sebagai tuan rumah. Timnas Indonesia U-17 akan berada di Grup A dan menantikan kehadiran lawannya untuk dihadapi. Pengundian fase grup putaran final Piala Dunia U-17 dijadwalkan akan berlangsung di Jakarta pada Agustus 2023.

Sumber: cnnindonesia.com

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, telah mengonfirmasi bahwa Piala Dunia U-17 2023 akan menggunakan empat stadion sebagai tempat pertandingan. Stadion tersebut di antaranya, Jakarta International Stadium (Jakarta), Si Jalak Harupat (Bandung), Manahan (Solo), dan Gelora Bung Tomo (Surabaya).

“Empat stadion telah disepakati dalam rapat dengan FIFA. Pertimbangan logistik dan perjalanan internasional juga kami pertimbangkan,” ujar Erick Thohir. PSSI merinci Jakarta akan menjadi tuan rumah dua grup, Bandung dua grup, Surabaya satu grup, dan Solo satu grup. Rencananya, acara pembukaan serta pertandingan Timnas U-17 Indonesia dalam Piala Dunia U-17 2023 akan berlangsung di Jakarta.

Sumber: kemenpora.go.id

Menteri Pemuda dan Olahraga, Dito Ariotedjo, telah menyatakan keyakinannya terhadap kapasitas Indonesia dalam menjadi tuan rumah yang kompeten serta mampu menampilkan kualitas negara. Dito Ariotedjo yakin bahwa pelaksanaan Piala Dunia U-17 2023 akan berlangsung sukses. Dito menyatakan bahwa saat ini, pihaknya sedang mempersiapkan segala hal, termasuk administrasi keuangan untuk kelancaran acara tersebut.

Sementara itu, Timnas U-17 Indonesia yang akan tampil di Piala Dunia U-17 2023 terus mematangkan persiapan. Skuat yang dibesut oleh pelatih Bima Sakti tersebut sedang menjalani pemusatan latihan (TC) di Jakarta. Rencananya, Timnas U-17 Indonesia akan melanjutkan TC ke Jerman pada bulan September hingga Oktober 2023. (MMA/AM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *