Kembali Hadir, Yuk Intip Keseruan Pameran Flona 2023!

Kini telah hadir kembali pameran di Taman Lapangan Banteng, lho! Bagi Anda pecinta flora dan fauna, dengan ini pameran Flona 2023 datang lagi di Taman Lapangan Banteng. Pemerintah Daerah DKI Jakarta melalui Dinas Pertamanan dan Hutan kota DKI Jakarta menyelenggarakan Pameran Flora dan Fauna (Flona) Jakarta Tahun 2023 di Lapangan Banteng, Jakarta.

Flona 2023 merupakan pameran flora dan fauna yang sangat bervariasi di Jakarta dengan harapan dapat menjadi ajang belajar dan hiburan bagi masyarakat Jakarta, khususnya keluarga dan anak-anak. Adapun tema yang diusung, yakni “Jakarta Berseri Menuju Indonesia Lestari”, karya Dinas Pertamanan dan Hutan Kota DKI Jakarta ini melakukan penghijauan dengan menanam pohon di seluruh penjuru Kota Jakarta.

Sesuai dengan namanya Flona, pameran tanaman ini berisi berbagai stand yang memamerkan berbagai macam tanaman hijau. Terdapat 122 paviliun tumbuhan dan 5 paviliun hewan.

Sumber: m.beritajakarta.id

Para pengunjung dapat menyaksikan tanaman anggrek secara kasat mata pada presentasi Flona 2023 di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, pada hari Sabtu (16/9/2023). Pameran Flona 2023 bertajuk “Jakarta Berseri Menuju Indonesia Lestari” yang berlangsung pada tanggal 15 September hingga 16 Oktober 2023, dengan menampilkan 130 paviliun flora dan fauna yang ditujukan bagi pelaku ekonomi sektor hortikultura dan komunitas pecinta satwa dan tumbuhan.

Lalu, seperti pada tahun sebelumnya, para pengunjung dapat melihat dan membeli berbagai flora dan fauna yang dipasarkan pada pameran ini. Kepala Dinas Pertamanan dan Hutan Kota DKI Jakarta, Bayu Meghantara, menuturkan total ada 167 sudut yang ditampilkan pada pameran Flona 2023.

Diantaranya adalah 7 lapak dari instansi Pemerintah Daerah DKI Jakarta, yakni Dinas Pertamanan dan Hutan Kota DKI Jakarta, jabatan ketua dan pejabat pengelola, serta Taman Margasatwa Ragunan. Selain itu, terdapat 122 stand flora, 5 stand fauna, 3 stand tanaman herbal, dan 30 stand kuliner.

Pojok penghijauan ini dipenuhi oleh para pebisnis di bidang budidaya. Anda dapat menemukan berbagai tanaman mulai dari tanaman hias, tanaman produk organik, hewan peliharaan, dan tanaman obat.

Pameran yang sudah menjadi program tahunan kota Jakarta ini tidak hanya menampilkan kekayaan flora dan fauna yang ada, namun juga menyediakan beberapa kompetisi menarik yang bisa Anda ikuti.

Ada 2 kegiatan lomba yang diadakan di Flona kali ini, yaitu lomba burung hias dan kicau serta kontes tanaman hias.

Acara ini berlangsung di Taman Lapangan Banteng, Jakarta Pusat. Pameran Flona 2023 dapat Anda kunjungi mulai pada tanggal 15 September hingga 16 Oktober 2023, pada pukul 06.00 hingga 20.00 WIB.

(MA/RIV)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

casibom
güvenilir bahis siteleri