Keseruan Closing Acara GREAT 10th Bersama Guest Star Nadhif Basalamah

Jakarta – Sabtu, 18 November 2023, GREAT EconoChannel 10th di tahun ini kembali menyelenggarakan acara seminar nasional dengan mengangkat tema yang bertajuk “Mendalami Tantangan dan Peluang Jurnalisme pada Era Digital di Nusantara”. Acara ini merupakan puncak dari serangkaian acara yang telah terlaksana yang di antaranya terdapat lomba, bakti sosial, serta seminar nasional yang dijadikan sebagai closingan dari rangkaian acara tersebut. Seminar ini diselenggarakan secara offline yang bertempatkan di Aula Maftuchah Yusuf (Gd. Raden Dewi Sartika Lt. 2, Kampus A, Universitas Negeri Jakarta).

Seminar ini dimulai pada pukul 09.45 WIB, yang dibuka oleh kedua MC, yaitu Magriba Nurul Rizki dan Ridho Muhammad Rizky. Setelah pembukaan yang dipandu oleh MC, acara dilanjutkan dengan pembacaan tilawah, pembacaan tata tertib, dan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Setelah itu, acara dilanjutkan dengan sambutan-sambutan yang disampaikan oleh Nabilah Afifah Rasya selaku ketua pelaksana, Ibu Meta Bara Berutu selaku ketua pembina EconoChannel, dan yang terakhir sambutan oleh Bapak Dr. Indra Pahala, M.Si., selaku Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni FE UNJ.

Setelah sambutan selesai, acara dilanjutkan dengan penampilan Tari Tradisional oleh Mikart FE UNJ. Di sela-sela melanjutkan acara, MC tidak lupa untuk me-mention pihak sponsor. Selanjutnya, pembacaan CV moderator yang dibacakan oleh kedua MC. Moderator untuk memandu acara seminar kali ini ialah Misykatul Adawiyah yang merupakan mahasiswa aktif Universitas Negeri Jakarta.

Sumber: Public Relation GREAT 10th

Untuk memasuki acara inti, moderator membacakan terlebih dahulu CV dari pemateri pertama. Adapun yang mengisi materi pada sesi pertama ini ialah Ryan Fernando yang merupakan Field Producer & Host at CNN TV Indonesia. Materi pertama ini berlangsung selama 30 menit. Setelah pemaparan materi pertama selesai, moderator memberikan sebuah ice breaking di sela-sela acara untuk melanjutkan pemaparan materi sesi kedua. Sesi ice breaking selesai, moderator membacakan kembali CV pemateri kedua. Pemateri kedua ini juga tak kalah kerennya lagi dengan pemateri pertama karena pemateri kedua diisi oleh Jeremy Teti yang merupakan Ex. News Anchor atau Selebriti. Pemaparan materi kedua juga dilangsungkan selama 30 menit.

Setelah pemaparan kedua materi selesai dipaparkan, acara dilanjutkan dengan ice breaking yang dipandu oleh MC. Sesi ice breaking berlangsung sangat meriah karena terdapat hadiah menarik yang akan diberikan. Lalu, acara berlanjut ke sesi Talkshow, di mana para peserta dianjurkan untuk bertanya kepada kedua pemateri. Setelah sesi Talkshow selesai, dilanjutkan dengan pemberian bingkisan dan juga plakat kepada para pembicara dan diberlangsungkan juga sesi dokumentasi. Selanjutnya, moderator menutup sesi materi dan para peserta diperbolehkan untuk ishoma.

Setelah ishoma, acara kembali dibuka oleh MC yang dilanjutkan dengan pengumuman-pengumuman dari pemenang lomba GREAT EconoChannel 10th, pemenang penanya terbaik, dan pemenang games pada seminar. Kemudian, terdapat penampilan Band dari Mikart FE UNJ.

Sumber: Public Relation GREAT 10th

Sebelum acara seminar ditutup, masih terdapat penampilan dari guest star terkenal, yaitu Nadhif Basalamah. Dalam penampilan eksklusif ini, Nadhif Basalamah membawakan beberapa lagu hits-nya yang memukau para peserta yang menonton, terhadap suara emasnya. Acara ini diharapkan dapat memberikan kegembiraan dan pengalaman bagi peserta yang mengikuti, serta panitia yang menyelenggarakannya. (AM/NBL)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

casibom
güvenilir bahis siteleri