Ngabuburit Seru? Nonton Drakor Aja! 6 Drama Korea Ini Aman Ditonton saat Bulan Puasa, Lho!

Saat bulan Ramadan, banyak dari kita mencari kesenangan yang bisa dinikmati saat waktu senggang atau menunggu berbuka puasa. Salah satu opsi hiburan yang populer adalah menonton drama Korea. Namun, perlu berhati-hati dalam memilih drama Korea yang cocok ditonton, terutama saat sedang menjalankan ibadah puasa.

Dalam kesibukan Ramadan, ngabuburit menjadi momen yang dinanti-nantikan oleh banyak orang. Ngabuburit merupakan istilah yang digunakan untuk mengisi waktu senggang menjelang berbuka puasa. Salah satu kegiatan ngabuburit yang banyak diminati adalah menonton film atau drama Korea.

Namun, tidak semua drama Korea cocok untuk ditonton saat berpuasa. Oleh karena itu, sangat penting untuk memilih drama Korea yang aman ditonton dan tidak mengganggu ibadah puasa Ramadan kita. Nah, aku punya beberapa rekomendasi drama Korea yang cocok untuk ditonton selama bulan Ramadan:

1. Mr Sunshine (2018)

(Sumber: imdb.com)

Drama Korea Mr. Sunshine dikenal sebagai salah satu drama terbaik, karena setiap episode dari drama Korea Mr. Sunshine memiliki makna yang mendalam. Drama ini mengeksplorasi tema persahabatan, romansa, balas dendam, bromance, dan perang dengan penuh kedalaman. Meskipun berbagai cerita disajikan, semuanya dieksekusi dengan sempurna. Selain itu, drama ini juga menyoroti pemberdayaan wanita dengan menggambarkan karakter wanitanya sebagai sosok yang tangguh dan menginspirasi.

2. Law School (2021)

(Sumber: imdb.com)

Sesuai judulnya, Law School adalah drama Korea yang berlatar belakang hukum dan berbalut kisah misteri di lingkungan kampus yang menampilkan para mahasiswa dan profesor di sebuah sekolah hukum ternama di Korea Selatan. Cerita ini akan menekankan perjalanan mereka dalam menghadapi kasus-kasus yang tidak lazim dan menantang. Drama Law School menarik karena cara mereka menyajikan istilah-istilah hukum, praktik hukum, dan pasal-pasalnya dengan cara yang menarik. Selain itu, Law School juga mencoba menyajikan perspektif hukum dari berbagai sudut pandang agar penonton dapat memahami makna sebenarnya dari hukum itu sendiri.

3. The Sound of Your Heart (2016)

(Sumber: imdb.com)

The Sound of Your Heart adalah serial komedi yang mengisahkan kehidupan seorang kartunis bernama Jo Suk (diperankan oleh Lee Kwang Soo), bersama dengan keluarganya yang terdiri dari ayah, ibu, dan kakaknya. Cerita ini juga menyorot hubungannya yang baru dengan Ae Bong (diperankan oleh Jung So Min), seorang wanita yang telah dikenalnya sejak masa SMA. Mereka berdua mengalami berbagai kejadian kocak yang pasti membuat penonton tertawa. Dalam sepuluh episode, tersaji secara tematik karena setiap episodenya menampilkan cerita yang berdiri sendiri dengan tema yang berbeda-beda.

4. Big Mouth (2022)

(Sumber: imdb.com)

Big Mouth merupakan serial drama Korea bergenre thriller, misteri, hukum dan kriminal. Drama ini mempersembahkan kisah yang memicu ketegangan tentang seorang pengacara yang tiba-tiba terjerat sebagai salah satu penjahat yang paling dicari, setelah dituduh melakukan sesuatu yang sebenarnya tidak pernah dilakukannya. Dalam 16 episode dramatis ini, penonton digiring untuk menebak siapa sebenarnya Big Mouse yang membuat Park Chang Ho tersangka. Selain intens, cerita ini juga menawarkan tempo yang cepat dan menghibur dari awal hingga pertengahan.

5. Duty After School (2023)

(Sumber: imdb.com)

Dirilis pada Maret 2023, Duty After School merupakan drama Korea dengan genre thriller yang bercerita tentang siswa dan siswi SMA yang seharusnya mulai sibuk belajar mempersiapkan ujian akhir sekolah. Namun, mereka terjebak dalam perang melawan makhluk asing misterius yang menyerang dunia. Akibatnya, pemerintah memutuskan untuk meningkatkan kekuatan militer dan melibatkan sekelompok siswa SMA Sung Jin untuk menjalani pelatihan militer.

6. Pyramid Game (2024)

(Sumber: tving)

Drama terbaru Pyramid Game yang dirilis pada 29 Februari 2024 mengangkat isu perundungan di sekolah, dengan fokus pada Sung Soo Ji, seorang siswi pindahan di Baekyeon Girls’ High School. Di kelasnya, ada permainan online bernama Pyramid Game yang diciptakan oleh siswi berpengaruh, Baek Ha Rin. Permainan ini menetapkan status sosial setiap siswa di kelas dan mereka yang berada di tingkat terbawah rentan menjadi sasaran intimidasi. Soo Ji, yang tidak setuju dengan permainan ini bertekad untuk mengakhiri keberadaannya. (MTR/GRK)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

casibom
güvenilir bahis siteleri