Sorak Suka Cita Wisuda UNJ Semester 119 Tahun 2023/2024

(Sumber: EDURA TV UNJ)

Bogor – Rabu, 6 Maret 2024 – Universitas Negeri Jakarta (UNJ) telah melaksanakan prosesi wisuda semester 119 tahun akademik 2023/2024 melalui program Diploma, Sarjana, Magister, dan Doktor. Acara ini diselenggarakan secara luring di Sentul International Conference Center (SICC) Bogor, Jawa Barat, serta disiarkan melalui kanal YouTube Edura TV UNJ secara live streaming.

Pada kesempatan wisuda ini, Universitas Negeri Jakarta berhasil mewisuda sejumlah 1.531 lulusan dari berbagai macam fakultas, termasuk 178 wisudawan dan wisudawati dari Fakultas Ekonomi. Acara wisuda dimulai dengan perkenalan setiap fakultas yang ada di Universitas Negeri Jakarta. Selanjutnya, upacara wisuda dimulai dengan prosesi sidang pimpinan dan senat terbuka, diikuti dengan menyanyikan lagu “Indonesia Raya” dan mengheningkan cipta yang dipimpin oleh Prof. Dr. Komarudin, M.Si selaku Rektor Universitas Negeri Jakarta.

(Sumber: EDURA TV UNJ)

Acara wisuda kali ini dihadiri oleh banyak tokoh penting, baik secara luring maupun daring melalui live streaming Youtube Edura TV UNJ, di antaranya Drs. Sugeng Suparwoto selaku Ketua komisi VII DPR RI, Pj. Gubernur DKI Jakarta, para Rektor dari 12 LPTK maupun para Rektor UNJ Periode 1999-2019,  Ketua dan Sekretaris Senat UNJ serta para Ketua dan Sekretaris Komisi termasuk Ketua Senat Fakultas, para Wakil Rektor dan Ketua Lembaga, para Dekan dan Direktur Pascasarjana beserta jajaran. Wakil Dekan dan Koordinator Program Studi, Kepala Badan, Kepala Biro, Kepala Satuan, dan Kepala UPT UNJ, Ketua beserta pengurus Dharma Wanita Persatuan UNJ, para  Dosen dan Karyawan, serta Ketua dan pengurus IKA UNJ.

(Sumber: EDURA TV UNJ)

Dalam pidato yang disampaikan oleh Prof. Dr. Komarudin, M.Si selaku Rektor Universitas Negeri Jakarta, mengucapkan selamat kepada seluruh saudara wisudawan/wisudawati atas pencapaian menyelesaikan pendidikan di perguruan tinggi, yaitu di Universitas Negeri Jakarta. Beliau berpesan bahwa saudara mengemban amanah satu tingkat lebih dari sebelumnya dalam memberikan sumbangsih bagi masyarakat, bangsa, negara, bahkan dunia. Utamanya dalam rangka mendorong peningkatan kesejahteraan masyarakat dan pembangunan nasional, terutama dalam bidang pendidikan. Selanjutnya, juga mengucapkan terima kasih kepada para orang tua dan wali atas keberhasilan yang diraih oleh putra-putrinya.

Disampaikan juga, topik penting mengenai penguatan SDM yang unggul dan berkualitas merupakan faktor kunci bagi UNJ menuju PTN-BH. Penguatan SDM merupakan investasi jangka panjang dan memberikan manfaat yang luas dalam konteks pendidikan, penelitian, inovasi, reputasi, dan adaptasi terhadap perubahan global. UNJ diharapkan mampu unggul dalam akademik dan mampu memberikan sumbangsih yang lebih besar terhadap masyarakat, bangsa, dan negara.

(Sumber: EDURA TV UNJ)

Setelah penyampaian pidato, acara dilanjutkan dengan pengumuman wisudawan terbaik oleh Wakil Rektor Bidang Akademik. Terdapat wisudawan terbaik dari berbagai fakultas, di antaranya wisudawan terbaik dari Fakultas Ekonomi, Herli Marlina dari Program S2 Manajemen dengan meraih Indeks Prestasi Akhir 4,00 dan mendapat predikat Pujian.

Setelah prosesi kelulusan dan pengumuman wisudawan/wisudawati terbaik, acara selanjutnya adalah ikrar dan penyerahan wisudawan dan wisudawati kepada ikatan alumni UNJ. Prosesi wisuda kali ini, ditutup dengan penutupan sidang terbuka dan penyerahan dokumen ucapan selamat kepada wisudawan secara serentak oleh Dekan Fakultas dan Direktur Pascasarjana didampingi para Wakil Dekan dan Wakil Direktur Pascasarjana.

(ZI/GRK)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *