Rekomendasi Tempat Bukber Ala Anak EC

Ramadan merupakan salah satu bulan sakral yang dimiliki oleh umat Islam. Saat Bulan Ramadan, kita dituntut untuk berpuasa, menahan segala macam hawa nafsu, dan juga berlomba-lomba berbuat kebaikan karena umat Islam memercayai bahwa di bulan inilah pahala akan dilipatgandakan oleh Allah Swt. Ada satu hal yang menarik di bulan ini, yaitu fenomena buka bersama atau yang biasa kita sebut Bukber. Bukber kerap kali menjadi salah satu hal yang wajib kita lakukan karena pada saat inilah kita bisa mempererat hubungan kita dengan bertemu sahabat lama, sanak keluarga jauh, teman sekolah, teman kantor, atau bahkan bisa mempertemukan dua keluarga yang nantinya akan menjadi satu. 

Nah, berikut ini adalah rekomendasi tempat-tempat Bukber yang bagus, aestethic, dan tentunya ramah di kantong mahasiswa nih, teman-teman.

Gambar 1. Mantra Lounge, Jakarta Selatan

(Sumber: www.tripadvisor.com)

Tempat pertama berlokasi di Jakarta Selatan, yaitu Mantra Lounge. Nah, sebenarnya Mantra Lounge ini adalah tempat untuk bermain billiard nih, tetapi karena terdapat restoran dan juga café-nya yang sangat cozy, membuat Mantra ini menjadi tempat yang wajib kita datangi sebagai tempat Bukber. Berada di Jl. Baru, Kebayoran lama membuat Mantra ini sebagai tempat yang strategis dan cocok dijadikan titik tengah ketika kita ingin melakukan Bukber. Mantra Lounge juga memiliki paket makanan yang cukup terjangkau di kantong, dengan mulai dari Rp50.000,00 kalian bisa mendapatkan experience makan di tempat yang aesthetic, dengan makanan yang enak, dan juga bisa sambil nongkrong serta bermain billiard.

Gambar 2. Gubug Makan Mang Engking, Universitas Indonesia

(Sumber: Google Maps, 2023)

Tempat kedua berlokasi di daerah Depok, Jawa Barat dan berada di dalam kampus yang sangat terkenal, yang bernama Gubug Makan Mang Engking, Depok. Restoran ini berada di Jl. Danau Salam dan berada tepat di dalam Universitas Indonesia. Berbeda dengan Mantra tadi, Gubug Mang Engking memberikan cita rasa makanan rumah yang enak dan kebanyakan makanan dimasak dengan cara masakan khas Sunda. Gubug Mang Engking juga memberikan nuansa alam yang autentik. Hal yang membuat tempat ini berbeda dari tempat Bukber lainnya adalah pengunjung bebas memilih ingin makan di restoran biasa atau merasakan hal baru dengan makan di gubug yang ada di atas air. Dengan harga mulai dari Rp50.000,00 kalian bisa menikmati hidangan air tawar khas Sunda.

Itu tadi adalah rekomendasi tempat berbuka puasa ala anak EC. Kalian bebas memilih antara restoran yang cozy, aesthetic dan sangat modern, atau restoran autentik dengan nuansa alam yang memberikan kita ketenangan, seperti di kampung halaman. (AP/ASM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

casibom
güvenilir bahis siteleri