Siapa P Diddy? Ikon Hip-Hop yang Terjerat Skandal Kekerasan Seksual

Sean John Combs, lebih dikenal sebagai P Diddy, adalah tokoh yang telah mendominasi industri musik selama lebih dari tiga dekade. Sebagai pendiri Bad Boy Entertainment dan pemenang Grammy tiga kali, P Diddy dikenal sebagai salah satu produser hip-hop paling berpengaruh.

Namun, sejak 17 November 2023, reputasinya mulai hancur akibat serangkaian tuduhan atas dirinya. Meski kasus ini telah berlangsung selama bertahun-tahun yang lalu, baru kini kebenaran mulai terkuak, membawa serta artis-artis besar lainnya dari dunia hiburan yang diduga ikut terlibat, meskipun keterlibatan mereka masih sebatas spekulasi.

Gambar: Billboard

Awal mula skandal ini terungkap saat mantan pacarnya, Cassie Ventura, yang mengeklaim P Diddy melakukan kekerasan fisik dan seksual. Dalam waktu seminggu, sejumlah dua wanita lain punmengajukan gugatan dengan tuduhan pemerkosaan yang terjadi pada awal 1990-an. P Diddy tetap membantah semua tuduhan tersebut, tetapi rekaman CCTV yang menunjukkan dirinya menyerang Cassie di koridor hotel di Los Angeles pada Maret 2016 melalui siaran CCN membuatnya mengeluarkan permintaan maaf atas perilakunya.

Gambar: REUTERS

Investigasi terus berlanjut, pada 16 September 2024, P Diddy ditangkap di New York City dengan berbagai gugatan serius, mulai dari perdagangan seks, kerja paksa, pelanggaran narkoba, penculikan, penyerangan, hingga menghalangi keadilan. Jaksa penuntut mengklaim bahwa P Diddy telah membangun jaringan kriminal untuk memenuhi hasrat seksualnya. Penyelidik bahkan menemukan 1.000 botol minyak bayi dan pelumas di rumahnya yang terletak di Miami dan Los Angeles selama penggeledahan pada bulan Maret.

Akibat dari gugatan hukum yang terus berlanjut, P Diddy mundur sebagai ketua Revolt TV, sementara program serial realitasnya dibatalkan. Universitas Howard mencabut gelar kehormatannya dan menghentikan program beasiswa yang memakai namanya. Bahkan Wali Kota New York City, Eric Adams, meminta P Diddy mengembalikan kunci kota, serta mencabut penghargaan yang pernah diberikan.

Saat ini, P Diddy ditahan di Pusat Penahanan Metropolitan di Brooklyn, New York dan telah mengaku tidak bersalah atas semua tuduhan yang diajukan. Jaksa penuntut masih melanjutkan penyelidikan sampai saat ini, dengan lebih dari 50 korban dan saksi yang diharapkan memberikan kesaksian pada sidang di pengadilan pada 9 Oktober 2024 mendatang. (HAF/KNY)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

news
da pa checker
1xbet
jojobet
sahabet
onwin giriş
deneme bonusu veren siteler