UK Replica Watches Hot Sale,70% OFF & Free Shipping,replica watchesAvailable With Remarkable Rolex, Omega, Breitling, Hublot Fake Watches And Other.

Replika Órák - Olcsón Rolex replika órák Minősége Óra Webáruház Akciós

Wer verkauft die besten Replik-Rolex-Uhren? Alle Antworten finden Sie auf unserer Website replica uhrenwerden Sie auch ihre Vintage-Luxus-Replik von Rolex King Midas sehen.

Sumber: kompasiana.com

RASA TAKUT DALAM DIRI MANUSIA

Baik itu karena hantu dalam film horor maupun hewan atau benda, setiap manusia pasti memiliki rasa takut. Rasa takut pada dasarnya merupakan suatu hal yang wajar. Di samping itu, rasa cemas juga sering dialami oleh manusia. Namun, pernahkah Anda terpikir, bagaimana rasa takut dan cemas ini muncul dalam diri kita? Bagaimana cara mengatasinya? Setiap hari mungkin sebagian orang merasa khawatir dan cemas terhadap suatu hal yang akan terjadi dalam hidupnya. Tidak jarang perasaan ini juga dapat mengganggu kesehatan tubuh kita sehingga menyebabkan kinerja menurun dan tidak bersemangat dalam menjalani aktivitas.

Dilansir dari hellosehat.com, rasa takut merupakan jenis emosi pada manusia yang bersifat paling dasar dan kuat. Faktanya, emosi ini penting dalam kehidupan manusia. Ketakutan dibutuhkan untuk melindungi sebab perasaan takut yang dirasakan dapat membuat diri kita menjadi waspada terhadap situasi yang dianggap membahayakan dan akan mempersiapkan diri kita untuk menghadapinya. Namun, di sisi lain rasa takut juga dapat terjadi secara tidak rasional hingga berdampak negatif dalam kehidupan kita. Kondisi ini biasa disebut sebagai gejala gangguan mental, seperti serangan panik, stress, atau pascatrauma (PTSD). Apakah kalian tahu bahwa rasa takut dan cemas yang berlebih dapat berdampak buruk? Dilansir dari satupersen.net, ketakutan dan kecemasan berlebih dapat mengganggu sistem pencernaan, menganggu pola buang air kecil, mengganggu respon sistem kardiovaskular, dan menganggu pola pernapasan.

Sumber: kayrossconsulting.com

Kita juga perlu mengetahui bahwa rasa takut dapat ditimbulkan oleh pemicu yang berbeda-beda dari setiap orang. Pemicu tersebut bisa dari benda, hewan yang ditakuti atau menjijikan, hingga situasi tertentu dan peristiwa yang dibayangkan. Tubuh dapat merespon pemicu-pemicu tersebut melalui cara fisik dan emosional. Adapun gejala umum yang biasa dialami saat seseorang merasa ketakutan, yaitu detak jantung tidak teratur, berkeringat panas atau dingin, pusing atau pingsan, kehilangan selera makan, tidur tidak nyenyak, menangis, hingga mengalami kelumpuhan sementara atau tidak bisa bergerak di tempat.

Lalu, bagaimana cara mengatasinya? Rasa takut akan benar-benar sangat membahayakan apabila terjadi secara ekstrim berkepanjangan hingga mengganggu kesehatan. Namun, seperti yang telah dijelaskan di atas, rasa takut yang dikontrol dengan baik akan bermanfaat dalam hidup. Meski demikian, beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mengusir rasa takut berlebih diantaranya dengan mengalihkan perhatian, mencoba bernapas dengan teratur, hadapi ketakutan Anda, pikirkanlah hal-hal yang positif, evaluasi diri serta kenali diri sendiri, dan Anda juga bisa bercerita kepada orang terdekat. Jangan lupa juga untuk selalu mencari cara sehat untuk menghilangkan ketakutan Anda. Apabila rasa takut tersebut tidak kunjung membaik maka jangan takut untuk konsultasi dengan dokter atau psikolog untuk mendapatkan diagnosis yang tepat

(MRA/NAN)

 

Sumber Artikel :

https://hellosehat.com/mental/takut/

https://satupersen.net/blog/cara-membedakan-rasa-cemas-dan-takut

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Buy now perfect duplicate branded automatic watches for the best price on Perfect Watches website., replica watchesWorldwide shipping available.

Top Zwitserse luxe 1: 1 Rolex replica horloges winkel voor heren, replica breitling koop goedkope nep Rolex horloges voor heren online.