UK Replica Watches Hot Sale,70% OFF & Free Shipping,replica watchesAvailable With Remarkable Rolex, Omega, Breitling, Hublot Fake Watches And Other.

Replika Órák - Olcsón Rolex replika órák Minősége Óra Webáruház Akciós

Wer verkauft die besten Replik-Rolex-Uhren? Alle Antworten finden Sie auf unserer Website replica uhrenwerden Sie auch ihre Vintage-Luxus-Replik von Rolex King Midas sehen.

Sumber: images.onlymyhealth.com

Tau Gak Sih, Pengaruh Tubuh Terasa Lelah Karena Rebahan dan Duduk

Dikutip dari Halodoc, Jakarta – Di masa karantina dan Work From Home (WFH) saat ini, sudah pasti kamu banyak menghabiskan waktu di rumah untuk bekerja maupun belajar. Setiap orang dapat memilih area bekerja di rumah agar dapat melaksanakan tugas dengan nyaman. Sebagian besar orang memilih menyelesaikan tugas kantor di atas kasur. Alhasil, posisi ini sangat nyaman untuk mencuri-curi waktu untuk rebahan.

Mungkin kamu pernah merasakan, meski hanya di rumah banyak melakukan rebahan, mengambil banyak kesempatan untuk istirahat, dan duduk bekerja, tubuh tetap terasa lelah. Kondisi tubuh terasa lelah meski kegiatan hanya rebahan ini dinamakan allostatic load dan kondisi ini umum terjadi. Jika Anda merasa telah cukup tidur namun masih lelah, mungkin beberapa hal di bawah ini adalah penyebabnya:

Sumber: Klikdokter.com
  • Respons Fisik Terhadap Akumulasi Stres

Situasi pandemi seperti sekarang ini, kebanyakan orang mengalami stres, sehingga tubuh mengeluarkan respons fisik. Saat ini hampir setiap orang mengalami peningkatan hormon stres. Tubuh mengalami proses adaptasi fisik secara berulang-ulang, setiap kali stres atau khawatir. Seiring berjalannya waktu, stres yang dialami baik secara fisik maupun psikologis akan berakumulasi.

Akumulasi stres inilah yang disebut sebagai allostatic load, yaitu diartikan sebagai kerusakan tubuh saat selalu stres. Walaupun secara fisik kamu merasa tidak banyak melakukan kegiatan selama WFH, tanpa kamu sadari otak selalu bekerja dan menghadapi banyak kecemasan dan kekhawatiran. Jadi, sebenarnya rasa capek yang kamu alami bukan karena tubuh yang bekerja, melainkan otak.

  • Kurang Olahraga

Walaupun tidur sesuai waktu yang direkomendasikan, belum tentu tidur Anda berkualitas. Tidur yang tidak berkualitas berpotensi membuat Anda merasa lelah sepanjang hari. Salah satu penyebab tidur Anda tak berkualitas adalah kurang olahraga.

Oleh sebab itu, Anda sebaiknya memilih waktu yang tepat untuk berolahraga. Hindari berolahraga pada waktu yang sangat dekat dengan jam tidur. Rasa lelah yang timbul bisa jadi malah membuat Anda sulit tidur dan terjaga sepanjang malam.

Jika ingin berolahraga pada malam hari, sebaiknya lakukan tiga jam sebelum tidur. Pilihlah olahraga yang dapat meningkatkan kualitas tidur, seperti yoga. (ES/AWS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Buy now perfect duplicate branded automatic watches for the best price on Perfect Watches website., replica watchesWorldwide shipping available.

Top Zwitserse luxe 1: 1 Rolex replica horloges winkel voor heren, replica breitling koop goedkope nep Rolex horloges voor heren online.