Perhatikan Hal-Hal Ini Agar Tidak Glow Down Akibat Skincare Kedaluwarsa

Tren kulit glowing semakin booming di Indonesia. Meningkatnya kesadaran untuk merawat kulit membuat minat beli dan penggunaan skincare semakin tinggi. Banyaknya konten review serta “racun” skincare, mendorong orang yang menontonnya untuk ikutan mencoba. Selain mempromosikan produknya melalui influencer lokal, beberapa brand skincare lokal juga menggandeng public figure asal Korea Selatan untuk menjadi brand ambassador merek mereka, yang tentunya sangat menarik perhatian masyarakat.

Pembelian impulsif yang disebabkan konten “racun” skincare atau bahkan pengaruh dari brand ambassador dapat membuat terjadinya penumpukkan produk perawatan kulit sampai-sampai tidak sempat terpakai. Selain itu, produk yang dipakai terlalu irit dapat membuat kita terus menggunakannya, padahal produk tersebut telah melewati masa batas penggunaan produk dengan kualitas yang baik.

Untuk kalian yang memiliki banyak produk perawatan kulit dan suka irit dalam penggunaannya, simak baik-baik tips berikut ini agar kalian tidak kebablasan menggunakan produk skincare yang telah lewat masa penggunaannya ya!

  1. Perhatikan simbol Period After Opening (PAO)

Simbol PAO berbentuk stoples terbuka disertai dengan nomor yang diikuti huruf M. Huruf M merupakan singkatan dari Month. PAO memberi informasi kapan kita harus berhenti menggunakan produk setelah produk tersebut dibuka. Sebagai contoh, apabila kalian menemukan simbol PAO disertai tulisan 12M maka produk tersebut dapat digunakan hingga 12 bulan berikutnya setelah produk tersebut dibuka.

  1. Perhatikan perubahan pada isi produk

Apabila produk skincare kalian telah berubah warna, tekstur, bau, dan memiliki reaksi yang berbeda pada kulit kalian maka lebih baik kalian berhenti untuk menggunakannya atau langsung membuangnya.

  1. Perhatikan kemasan produk

Kemasan produk yang mengembang, melengkung, atau memiliki tanda kerusakan dapat menjadi peringatan bahwa terdapat sesuatu yang salah pada isi yang ada dalam kemasan. Sebuah produk tidak perlu menunggu lama untuk menjadi buruk atau terkontaminasi bakteri.

Nah, itu dia EClicious beberapa cara untuk mengetahui apakah produk skincare yang kita miliki masih layak untuk digunakan atau sudah harus dibuang. Yuk, cek produk perawatan kulit kalian masing-masing agar kulit kalian tidak glow down akibat memakai produk skincare yang kedaluwarsa. (IR/NIS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *