MPA FE 2011 ; RUNNING!

Di beberapa perguruan tinggi, ajang penerimaan mahasiswa baru (maba) mungkin lebih dikenal dengan sebutan dengan ospek, namun Universitas Negeri Jakarta (UNJ) mempunyai nama lain yaitu Masa Perkenalan Akademik atau biasa disingkat MPA. Kegiatan ini mengedepankan penyampaian materi-materi yang berkaitan dengan apa yang akan dilakukan oleh mahasiwa-mahasiwa pasca MPA.
MPA yang diselenggarakan dalam tiga tingkat ini, yaitu universitas, fakultas, dan jurusan berlangsung pada tanggal 10-17 Agustus 2011. Pada tingkat fakultas, FE UNJ khususnya, mengadakan MPA FE pada tanggal 15 Agustus 2011. Menurut data yang didapat dari panitia kestari MPA FE, jumlah maba tahun 2011 kurang lebih berjumlah 670-an yang berasal dari berbagai jalur masuk yaitu SNMPTN Undangan, SNMPTN Tertulis, UMB, dan PENMABA.
Sebelum MPA FE berlangsung, pada tanggal 10 Agustus 2011, dilaksanakan briefing yang bertempat di Gedung Daksinapati, kampus A UNJ dan dimulai pukul 13.00 WIB. Pada briefing ini maba dipersiapkan untuk mengikuti pembukaan MPA UNJ yang bertempat di Gedung Serba Guna, kampus B tanggal 13 Agustus kemarin. Walaupun keadaan penuh sesak karena jumlah maba yang banyak tidak sebanding dengan besarnya ruangan, mereka tetap semangat menyambut MPA kali ini dengan jargon-jargon yang telah disiapkan panitia MPA FE 2011. Tahun ini FE mempunyai jargon RUNNING (Religious, United, Be Innovative Generation). Tema ini diangkat dengan harapan para maba dapat menjadi generasi yang beragama, aktif berinovasi serta saling bersatu padu.
Puncaknya adalah ketika MPA FE dilaksanakan, ratusan maba memadati Aula Daksinapati dan larut dalam rangkaian acara yang dimulai pukul 07.30 itu. Acara diawali dengan pembacaan doa dan pemukulan gong sebagai tanda telah dibukanya MPAFE tahun 2011 oleh Ibu Dra. Nurahma Hajat, M.Si. selaku dekan dan langsung dilanjutkan dengan pengenalan jajaran dekanat. Setelah itu, pihak dari Pembantu Rektor 1 UNJ, Drs. Faried Wadji, Mpd, MM. dan Dr. Awaludin Djalal juga mengisi sesi pemberian materi yang membahas tentang sosialisasi akademik. Ajang ini juga diramaikan oleh organisasi mahasiswa (ORMAWA) dan organisasi pemerintahan mahasiswa (OPMAWA) Fakultas Ekonomi. Mereka mendemostrasikan organisasi masing-masing di depan para maba yang terlihat antusias. (Ayur)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

casibom
güvenilir bahis siteleri