Halal Bihalal

Kegiatan rutin yang dilakukan oleh Universitas Negeri Jakarta pasca libur lebaran adalah halal bihalal. Acara ini berlangsung pada tanggal 7 september, bertempat di Gedung Serba Guna Kampus B. Tema yang diusung tahun ini adalah kembali ke fitrah menuju bangsa yang berkarakter. 
Pukul 07.00 tepat, acara pun dimulai dan dibuka dengan sambutan oleh rektor UNJ yaitu Prof. Dr. Bedjo Sujanto, M.Pd. Setelah itu, Prof. Dr. Komarudin Hidayat memberikan tausiyah yang isinya mengulas tentang hikmah Idul Fitri dan kebahagiaan dimana beliau mengatakan bahwa setidaknya ada tujuh poin penting yang mempengaruhi kebahagiaan seseorang yaitu hubungan diri dan keluarga, kehidupan kemasyarakatan, pekerjaan, teman dan komunitas, kesehatan, kebebasan individu, harga diri, kesempatan, dan nilai-nilai yang ditakuti.
Menjelang siang, acara ditutup dengan doa yang dipimpin oleh Ust. Ahmad Mudon dan dilanjutkan dengan bersalaman dan bermaafan. Seluruh civitas UNJ termasuk di dalamnya rektor, dekan, dosen, karyawan, dan seluruh perwakilan mahasiswa larut dalam suasana kekeluargaan. (Bella)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *