MOKM EA 2016 : Meniti Generasi Terbaik EA 

Akhir pekan menjadi waktu istimewa bagi para mahasiswa untuk sejenak rehat dari rutinitas kampus. Namun, pemandangan berbeda terlihat di Aula Perpustakaan UPT Universitas Negeri Jakarta pada Sabtu, 10 September 2016 kemarin. Warna warni batik dan bawahan hitam dengan hiasan leher berupa slayer berwarna Copper memenuhi seisi aula. Para mahasiswa baru tengah mengikuti rangkaian Masa Orientasi Kreatifitas Mahasiswa rupannya.
MOKM merupakan lanjutan dari rangkaian Masa Pengenalan Akademik yang dilaksanakan pada akhir Agustus lalu ( baca http://bit.ly/2bGURw1 ). Berbeda dengan MPA yang lebih menekankan pada potensi akademik mahasiswa dan melibatkan para dosen fakultas sedangkan pada MOKM lebih menekankan pada kreatifitas mahasiswa dan potensi mereka dibidang non akademik. ” Perbedaan kontras terdapat pada MPA dan MOKM.  Jika pada MPA kemarin lebih diutamakan mengenai akademik namun pada MOKM ini akan dijelaskan lebih lanjut mengenai organisasi dan prestasi ” jelas Lusi Eva Gustianingsih,  sekretaris MPA & MOKM Ekonomi Administrasi 2016.
Kegiatan diawali dengan pemotretan foto angkatan pada pagi hari yang telah menjadi tradisi. Antusias panitia dan peserta terlihat dari persiapan yang dimulai sejak subuh. Kegiatan yang cukup padat seharian menjadi menyenangkan dengan adanya Ice Breaking dan hiburan disetiap akhir sesi kegiatan.
Seperti nama dari acaranya sendiri, kegiatan yang dipilih dan dipersiapkan benar benar menggambarkan dan memberikan motivasi mengenai kreativitas mahasiswa. Hal ini ditunjukkan dengan sesi pemaparan mengenai pekan Kreativitas Mahasiswa dan Sharing Bersama beberapa alumni Mahasiswa Berprestasi Fakultas Ekonomi pada tahun sebelumnya. Pada sesi PKM mahasiswa dijelaskan mengenai format penulisan dan teknik presentasi PKM, gunanya untuk mempersiapkan mereka diwaktu mendatang agar lebih siap dan aktif menulis untuk menjadi perwakilan FE pada event penulisan baik PKM atau yang lainnya. Selain kegiatan non akademik berupa organisasi, PKM dan MAWAPRES, tidak lupa juga terdapat sesi ‘Mengenal FE Lebih Dekat’ yang dibawakan langsung oleh Solin Nurdin,  Ketua BEM Prodi Ekonomi Administrasi 2016.
Persiapan yang kurang dari sebulan tak menyurutkan semangat para panitia untuk tetap melaksanakan agenda MOKM ini dengan sebaik baiknya. Semoga rangkaian acara yang telah diberikan dan dipersiapkan memberikan wawasan dan pengalaman yang berlebih bagi para MAGNET EA 2016. Selanjutnya adalah pengalaman baru bagi para MAGNET berkumpul dan melaksanakan MOKM bersama pada sesi fakultas di tanggal 13 September mendatang. Selamat dan semangat. Salam. (Ary/MD)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *